Dualisme Parpol Ancam Konflik di Daerah

   •    04 Mei 2015 16:04 WIB
pilkada serentak
Dualisme Parpol Ancam Konflik di Daerah
Seorang jurnalis mengambil gambar saat Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2015 di Balai Kartini, Jakarta, Senin (4/5). Foto MI/Arya Manggala

Metrotvnews.com, Jakarta: Konflik internal yang menjangkiti partai Golkar dan PPP mengancam timbulnya konflik antar kader dan simpatisan di daerah. Konflik diduga akan meruncing pada saat pendaftaran pasangan calon dalam pemilihan kepala daerah serentak pada 26-28 Juli mendatang.

"Pertikaian harus segera diselesaikan. Kalau tidak, akan terjadi kericuhan di kalangan bawah," ujar Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno, dalam Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2015, di Jakarta, Senin (5/4/2015).

Tedjo mengatakan pemerintah akan mengantisipasi potensi kericuhan tersebut dengan sekuat tenaga menyelesaikan konflik internal kedua parpol itu. "Jadi, semangatnya akan kita selesaikan agar parpol yang masih berselisih melakukan islah," ucapnya.

Pemerintah, sebut Tedjo, dapat mengambil tindakan tegas terhadap partai yang mengalami dualisme jika efek dualisme tersebut menimbulkan kericuhan dan mengancam kelancaran pilkada serentak.

"Karena kepentingannya bukan lagi institusi tapi perorangan, individu-individu inilah yang nantinya akan membuat situasi bertambah ramai," tukasnya.(nyu)
 


(UWA)

Mengulik Sejarah dan Arti Lirik Lagu Liga Champions
Liga Champions

Mengulik Sejarah dan Arti Lirik Lagu Liga Champions

22 hours Ago

Bagi Anda pencinta sepak bola, terutama Liga Champions pasti akrab dengan lagu "kebangsaan…

BERITA LAINNYA
Video /