Kuasa Hukum Ajukan Penangguhan Penahanan Alex Usman

Githa Farahdina    •    04 Mei 2015 16:10 WIB
korupsi ups
Kuasa Hukum Ajukan Penangguhan Penahanan Alex Usman
Alex Usman (tengah) dikawal polisi masuk ke Gedung Bareskrim, Mabes Polri, Jakarta, Kamis 30 April 2015. Antara Foto/Reno Esnir

Metrotvnews.com, Jakarta: Kuasa Hukum Alex Usman, Eri Rasatria dan Ahmad D.J. Affandi, akan mengajukan penangguhan penahan kliennya. Keduanya, siang ini datang ke Gedung Bareskrim Polri.

"Ke sini mau ngajuin penangguhan penahanan. Bawa barang buat Pak Alex," kata Eri setibanya di Gedung Bareskrim, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (4/5/2015).

Eri dan Affandi berjanji memberi keterangan setelah urusan dengan penyidik Bareskrim selesai. Kuasa Hukum juga membawa barang-barang kebutuhan Alex Usman di ruang tahanan Bareskrim.

"Matras saja ini," kata seseorang yang menggendong kardus ukuran 40 X 30 centimeter.

Alex Usman ditahan sejak Kamis pekan lalu. Ia dijemput paksa dari Rumah Sakit Siloam Jakarta Barat, setelah dua kali mangkir dari pemeriksaan penyidik dengan alasan sakit.

Alex adalah tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan alat uninterupted power supply. Diduga memainkan APBD 2014 untuk proyek itu. Saat itu, ia menjabat Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat.


(TRK)

Video /