PPP dan Golkar Tak Diundang ke Kongres Demokrat di Surabaya

Amaluddin    •    04 Mei 2015 20:56 WIB
partai demokrat
PPP dan Golkar Tak Diundang ke Kongres Demokrat di Surabaya
Ketua DPD PD Jatim Soekarwo, Metrotvnews.com/ Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Tidak semua ketua umum partai politik (parpol) diundang pada Kongres IV Partai Demokrat (PD) yang akan berlangsung di Surabaya pada 11-13 Mei 2015 mendatang. Partai tersebut yaitu PPP dan Golkar. Pasalnya, kedua parpol itu masih mengalami dualisme kepengurusan yang hingga saat ini masih bergejolak.

"Pak Presiden (Jokowi) beserta Wakil Presiden (Jusuf Kalla) sudah konfirmasi kehadirannya pada kongres. Ketua umum parpol juga kita undang hadir di kongres, kecuali PPP dan Golkar," kata Ketua DPD PD Jawa Timur, Soekarwo, di Surabaya, Senin (4/5/2015).

Politikus yang kerap disapa Pakde Karwo itu menjelaskan, tidak diundangnya dua parpol itu karena keabsahan keduanya masih belum jelas (dualisme).

"Jadi yang kita undang itu parpol atas dasar azas keabsahan, tapi dua parpol itu masih ada dualisme kepengurusan jadi tidak kita undang," terangnya.

Pakde mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan ketua umum parpol selain PPP dan Golkar. "Mereka juga sudah menyampaikan akan hadir pada pembukaan kongres ke-4 Demokrat nanti," katanya.

Terkait dukungan, Pakde Karwo berkeyakinan Susilo Bambang Yudhoyono akan memenangkan kongres PD sebagai Ketua Umum periode 2015-2020.

"Insya Allah suara di Jatim solid dukung SBY karena sosok yang sudah teruji," katanya.
 


(RRN)

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

14 minutes Ago

Dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Thailand di partai puncak Piala AFF 2…

BERITA LAINNYA
Video /