Mobil Autonomous

Renault-Nissan Janjikan Mobil Autonomous 10 Tahun Mendatang

Ekawan Raharja    •    04 Mei 2015 23:47 WIB
autonomous
Renault-Nissan Janjikan Mobil Autonomous 10 Tahun Mendatang
Mobil autonomous dari Nissan-Renault, bakal meluncur 10 tahun lagi. Worldcarfans

Metrotvnews.com: Saat ini banyak pabrikan otomotif yang sedang mengembangkan mobil tanpa pengendara atau autonomous (otonom). Salah satu yang kini buka suara mengenai proyek mobil otonom adalah Nissan-Renault.

Dilansir melalui Worldcarfans, Carlos Ghosn selaku CEO Renault-Nissan mulai buka suara mengenai rencana pengembangan mobil tanpa pengemudi itu. Menurutnya mobil otonom bisa saja diciptakan dalam waktu satu dekade.

Tetapi sebelum mencapai mobil otonom sepenuhnya, pria kelahiran Brazil itu membeberkan rencana pengembangan mobil otonom. Salah satu sistem otonom, Traffic Jam Pilot system, akan mulai diluncurkan mulai tahun depan. Teknologi ini memungkinkan mobil dapat berkendara dalam keadaan lalu lintas yang padat.

Kemudian di tahun 2018, Renault-Nissan akan memperkenalkan sistem yang memungkinkan mobil dapat menghindari bahaya tanpa intervensi sang pengendara. Sistem ini termasuk menghindari bahaya pada lalu lintas dalam kota yang kompleks.

Carlos Ghosn berkomentar lebih lanjut bahwa sebelum mobil otonom hadir, ada serangkaian urusan yang harus diselesaikan lebih dahulu. Salah satu yang harus diurus adalah mengenai hukum dan keamanan mengenai mobil tanpa pengendara.


(UDA)

Video /