Bayi Kate Middleton, Gabungan Nama dari Dua Generasi Kerajaan Inggris

M Rodhi Aulia    •    05 Mei 2015 02:58 WIB
kerajaan inggris
 Bayi Kate Middleton, Gabungan Nama dari Dua Generasi Kerajaan Inggris
Foto: Dailymail.co.uk

Metrotvnews.com, London: Publik harus mengakhiri spekulasi terkait nama anak kedua yang berjenis kelamin perempuan, pasangan Kate Middleton dan Pangeran William. Bayi mungil yang merupakan Princess of Cambridge itu, akhirnya diberi nama Charlotte Elizabeth Diana.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Senin (4/5/2015), nama tersebut merupakan rangkaian nama leluhur sang bayi. Terdiri dari nama kakek, nenek dan buyut. Charlotte adalah nama Prancis yang juga nama feminim dari kakeknya atau ayah dari Pangeran William, Pangeran Charles.

Kemudian, Elizabeth adalah nama ratu monarki konstitusional yang berkuasa di Inggris sejak 6 Februari 1952 silam, hingga sekarang. Sementara Diana, diambil dari nama sang Ibu dari Pangeran William.

Daily melaporkan, ketiga susunan nama tersebut dipilih lantaran ketiga orang tersebut sangat berjasa bagi Kerajaan Inggris, terutama bagi Pangeran William secara pribadi. Pangeran Charles dinilai sangat berkontribusi besar bagi William setelah ditinggal sang ibu. Selain itu, Diana juga sempat menginginkan anak perempuan.

Teman terdekat Diana, Rosa Monckton mengapresiasi nama tersebut. "Semangat Diana hidup dalam anak-anaknya, dan sekarang namanya hidup dalam cucunya #CharlotteElizabethDiana," cuit Rosa dalam akun twitternya @MoncktonR.

Lebih lanjut, Sejarawan Inggris, Judith Rowbotham dari Universitas Plymouth menilai William menunjukkan baktinya untuk kedua orang tua dan sang nenek yang sangat dihormati.

"Dengan menggunakan kedua Charlotte dan Diana, Pangeran William membayar upeti kepada kedua orang tuanya," tukas dia.

Seperti diketahui, bayi yang memiliki berat 3,7 kilogram itu, lahir pada pukul 08.34, Sabtu (2/5/2014) waktu setempat di Rumah Sakit St Mary, London.


(MEL)


Video /