Plang Malioboro, Target Baru Wisata di Jogja

Patricia Vicka    •    05 Mei 2015 09:39 WIB
wisata
Plang Malioboro, Target Baru Wisata di Jogja
Salah satu pusat belanja di Yogyakarta ini memiliki sebuah pusat wisata baru. Bentuknya bukan museum ataupun pasar. Tapi sebuah plang jalan. Foto: Patricia Vicka

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Siapa yang tidak kenal Jalan Malioboro? Salah satu pusat belanja di Yogyakarta ini memiliki sebuah pusat wisata baru. Bentuknya bukan museum ataupun pasar. Tapi sebuah plang jalan.

Selama liburan panjang pekan lalu, wisatawan menyerbu plang yang terpasang di sejumlah titik di Malioboro.

Setiba di Jalan Malioboro, para turis berebut untuk mengabadikan foto liburannya di depan plang tersebut. Mereka bergantian untuk berselfie atau foto grup bersama plang Jalan Malioboro.

Plang Malioboro di seberang Stasiun Tugu adalah tempat yang paling banyak diabadikan oleh turis.

Kepopuleran Jalan Malioboro yang sudah mendunia adalah salah satu faktor utama para turis dalam maupun luar negeri berebut berfoto di plang ini.

"Jalan Malioboro itu sudah jadi trandmark Yogykarta. Kalau belum foto di sini rasanya belum seperti ke Yogyakarta," ujar Muslica, salah seorang wisatawan asal Semarang kepada Metrotvnews.com di Yogyakarta, Jumat
(1/5/2015).

Muslica datang bersama sepuluh orang temannya untuk berwisata di Kota Pelajar. Selain plang Jalan Malioboro, Taman Sari, Keraton dan Istana Kepresidenan adalah spot favorit yang ingin dia abadikan bersama teman-temannya.

"Saya pingin foto juga di Keraton Yogyakarta yang merupakan rumah dari penguasa Yogyakarta," kata mahasiswi semeter dua Ilmu Perpustakaan Universitas Diponegoro Semarang ini.

Sementara itu, Yanti, wisatawan dari Lombok Nusa Tenggara Barat mengaku ingin memamerkan foto selfienya di depan plang Jalan Malioboro ke Media Sosial.

"Saya mau pamer fotonya ke Instagram, Path, Facebook, Twitter dan jadiin display picture di BBM, Whatsapp dan semua jejaring sosial yang aku punya. Biar semua tahu kalau saya berlibur ke Yogyakarta," tutur mahasiswa Universitas Brawijaya ini.

Dia tidak merasa takut mengunjungi Yogyakarta walaupun ada kegiatan demo buruh pada hari itu. "Aku malah lupa kalau hari ini libur karena hari Buruh. Enggak tahu juga kalau ada demo di sini. Tapi aku percaya demo di Yogyakarta aman dan tertib," kata dia.


(BOB)

Kronologi Nihilnya Penjualan Tiket Timnas Indonesia di Markas Persikabo Bogor
Semifinal Leg 1 Piala AFF 2016: Indonesia vs Vietnam

Kronologi Nihilnya Penjualan Tiket Timnas Indonesia di Markas Persikabo Bogor

1 hour Ago

PSSI dan ketua Panpel laga Indonesia versus Vietnam memberikan penjelasan mengenai pendistribus…

BERITA LAINNYA
Video /