Autonomous Desk, Meja Pintar yang Memiliki Kecerdasan Buatan

Riandanu Madi Utomo    •    05 Mei 2015 11:19 WIB
kickstarter
Autonomous Desk, Meja Pintar yang Memiliki Kecerdasan Buatan
Autonomous Desk dapat menyesuaikan posisi dan ketinggian meja secara otomatis

Metrotvnews.com: Jika kemarin Anda telah menyaksikan tempat sampah pintar, kini Anda akan menyaksikan meja pintar. Meja dengan dua kaki sebagai penyangga ini memang terlihat sebagai meja biasa, namun kenyataannya ia adalah meja pintar yang telah memiliki sistem kecerdasan buatan.

Kecerdasan buatan dapat membuat pengguna meja ini menjadi lebih produktif dan sehat ketika bekerja. Meja pintar ini dapat memposikan dirinya serta mengatur ketinggiannya secara otomatis.

Tidak hanya itu, ia juga dapat mempelajari kebiasaan penggunanya sehari-hari, dan menentukan bagaimana posisi dan ketinggian duduk yang tepat agar penggunanya dapat bekerja lebih produktif dan lebih sehat. Tidak hanya itu, meja ini juga dapat memperingatkan penggunanya yang telah duduk terlalu lama dengan mengangkat sedikit permukaannya agar penggunanya dapat berdiri dengan mudah.

Meja pintar ini hadir dengan berbagai desain dan warna, serta dapat diaktifkan melalui perintah suara. Ia juga dapat mengontrol suhu, cahaya lampu, serta membuka pintu asalkan ruangan tersebut memiliki sistem automatisasi yang kompatibel. Meja bernama Autonomous Desk ini kini tengah dalam tahap penggalangan dana di Kickstarter, dan rencananya akan dipasarkan dengan harga USD599 di bulan Juli mendatang. (SlashGear)




(ABE)

Ini Alasan Boaz Solossa Digantikan Evan Dimas
Indonesia vs Vietnam

Ini Alasan Boaz Solossa Digantikan Evan Dimas

4 hours Ago

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl punya alasan khusus ketika menggantikan Boaz Solossa di p…

BERITA LAINNYA
Video /