Promosi Laut RI, Sail Tomini Siap Digelar

Annisa ayu artanti    •    05 Mei 2015 10:21 WIB
sail indonesia
Promosi Laut RI, Sail Tomini Siap Digelar
Peluncuran Sail Tomini. FOTO: MTVN/Annisa Ayu Artanti

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah kembali menyelenggarakan Sail Tomini dan Festival Baoalemo 2015 pada tahun ini. Kedua kegiatan tersebut merupakan agenda bahari internasional yang bertujuan untuk mempromosikan potensi kelautan, khususnya di kawasan Teluk Tomini.

Pada pelaksanaan Sail Tomini kali ini terdapat dua event besar lain yang dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda. Pertama, Sail Tomini 2015 puncak acaranya akan dilaksanakan 19 September 2015 di Kabupaten Parigi Mautong, Provinsi Sulawesi Tengah dengan tema "Mutiara Khatulistiwa, untuk Kehidupan Masa depan".

Kedua, Festival Boalemo 2015 yang puncaknya akan dilaksanakan pada 10 September 2015 di Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo dengan tema "Gebyar Festival Boalemo untuk Kehidupan Masa Depan."

Launching Sail Tomini 2015 pun dilaksanakan Selasa (5/5/2015) ini di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta. Adapun beberapa rangkaian acara pada hari ini adalah penandatanganan perangko Boalemo dan pembukaan website Sail Tomini.

Sejumlah pejabat tinggi negara pun tampak menghadiri agenda tersebut. Seperti Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM Tedjo Eddy, Menteri Koordinator Pembangunan dan Pemberdayaan Perempuan Puan Maharani.

Kemudian tampak hadir Kapolri Badrodin Haiti, Menteri Koperasi dan UKM Agung Gede Puspayoga, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, serta Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Indonesia (Menristek) Muhammad Nasir.


(AHL)

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

2 hours Ago

Dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Thailand di partai puncak Piala AFF 2…

BERITA LAINNYA
Video /