Kadin: Kemacetan Turunkan Minat Investor di Indonesia

Husen Miftahudin    •    05 Mei 2015 17:41 WIB
investasi
Kadin: Kemacetan Turunkan Minat Investor di Indonesia
Macet (Foto: MI/IMMANUEL ANTONIUS)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mencemaskan kemacetan yang terjadi di jalan-jalan kota besar. Pasalnya, kemacetan yang terjadi bakal menurunkan minat investor untuk menanamkan modalnya di Tanah Air.

"Kemacetan di Jakarta misalnya, itu kan bagi dunia usaha tidak bisa ditolerir lagi. Sangat mencemaskan, karena itu menyebabkan biaya logistik tinggi," ujar Ketua Umum Kadin Indonesia Suryo Bambang Sulisto, ditemui usai menghadiri Seminar Nasional Pembiayaan Investasi di Bidang Industri, di Hotel Bidakara, Jalan Jenderal Gatot Subroto Kav 71-72, Jakarta Selatan, Selasa (5/5/2015).

Maka itu, Suryo meminta kepada pemangku kebijakan untuk merumuskan kebijakan yang tepat. Yang utama yang harus dilakukan saat ini, sebut dia, adalah menggenjot pembangunan infrastruktur, utamanya jalan.

Dengan infrastruktur yang memadai, bukan tidak mungkin geliat pasar di Indonesia semakin kompetitif dengan negara-negara lain. Terlebih, investasi yang akan datang semakin besar karena kepercayaan investor terhadap infrastruktur yang mendukung bagi dunia usaha di Indonesia.

"Salah satu jaminan agar investasi itu lancar adalah ketersediaan infrastruktur yang memadai. Maka dari itu kita perlu pacu pembangunan infrastruktur kita. Karena investor itu kan ingin kemudahan dalam investasi," pungkas Suryo.



(ABD)

Video /