OJK: Semester I, Delapan Perusahaan Siap IPO

Dian Ihsan Siregar    •    05 Mei 2015 19:22 WIB
ipo
OJK: Semester I, Delapan Perusahaan Siap IPO
Ilustrasi. Antara/Rendhik Andika

Metrotvnews.com, Jakarta: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan, ada delapan perusahaan yang menggunakan buku Desember 2014 bakal merealisasikan penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) di semester satu tahun ini.

"Ada delapan perusahaan yang sudah ajukan untuk IPO di semester I/2015, mungkin bisa terealisasi. Mereka pakai buku Desember 2014 sebagai valuasinya," kata Deputi Komisioner Bidang Pasar Modal OJK Noor Rachman, ketika ditemui dalam acara peluncuran logo dan tagline serta roadmap pasar modal syariah di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Selasa (5/5/2015).

Delapan perusahaan yang bakal melantai di bursa pada Semester I tahun ini yaitu PT PP Properti, PT Merdeka Copper Gold, PT Puradelta Lestari, PT Mega Manunggal Property, PT Garuda Metalindo, PT Binakarya Jaya Abadi, PT Vallianz Offshore Maritim, dan PT Anabatic Technologies.

Selain IPO, dia juga mencatat ada empat emiten yang akan melakukan Penawaran Umum Terbatas (PUT) dan dua perusahaan yang akan menawarkan obligasi syariah (sukuk).

"Empat emiten yang jalankan PUT adalah PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP), PT Surya Toto Indonesia Tbk (TOTO), PT Asuransi Harta Aman Pratama Tbk (AHAP), PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT). Dua perusahaan yang jalankan sukuk  adalah PT Bank BNI Syariah dan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF)," ungkap Rachman.

Namun, dia enggan menyebutkan IPO atau obligasi tersebut, mengingat semua masih dalam proses.

"Mereka ajukan dan masih proses. Sudah pra efektif, bookbuilding, masukkan harga, setelah itu baru efektif," tukasnya.


(WID)

Kronologi Nihilnya Penjualan Tiket Timnas Indonesia di Markas Persikabo Bogor
Semifinal Leg 1 Piala AFF 2016: Indonesia vs Vietnam

Kronologi Nihilnya Penjualan Tiket Timnas Indonesia di Markas Persikabo Bogor

52 minutes Ago

PSSI dan ketua Panpel laga Indonesia versus Vietnam memberikan penjelasan mengenai pendistribus…

BERITA LAINNYA
Video /