2 Hari, Polres Jakarta Selatan Jaring Ratusan Preman

Deny Irwanto    •    05 Mei 2015 20:19 WIB
preman
2 Hari, Polres Jakarta Selatan Jaring Ratusan Preman
Ilustrasi: Foto: Vitalis Yogi Trisna/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam jangka waktu dua hari sejak kemarin, pihak kepolisian Metro Jakarta Selatan menjaring ratusan preman. Operasi razia preman ini bertujuan untuk memberikan rasa aman pada masyarakat.

"Selama dua hari sejak kemarin (Senin, 4 Mei 2015) Polres Jakarta Selatan mengadakan operasi preman, operasi ini ditujukan untuk memberikan rasa aman pada masyarakat," kata Kasat Reskrim AKBP Audie Latuheru saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (5/5/2015).

Sebanyak 109 orang yang diduga preman, diamankan dari barbagai tempat. Polisi menyasar pusat perbelanjaan, pinggir jalan dan beberapa tempat lain.

"Kita mengamankan 109 orang, rincinya kemarin 53 dan sekarang 56 orang yang sementara kita duga sebagai pelaku premanisme, ini dijaring dari seluruh wilayah Jakarta Selatan. Pusat perbelanjaan, jalan raya yang ramai," papat Audie.

Audie kembali mengatakan, dalam operasi razia preman tersebut, tiga orang kedapatan membawa lintingan ganja. Mereka ditemukan di wilayah Kebayoran Baru.

Namun ada sebagian yang dipulangkan. Audie mengatakan, mereka yang dipulangkan tersebut karena tidak terbukti melakukan tindak kriminal.

"Kemarin 53 orang kita kembalikan karena kita dapati tidak melakukan pelanggaran hukum," tandasnya.


(KRI)

Video /