Program CSR APM

AHM Resmikan Tempat Uji Kompetensi SMK di Jambi

Ainto Harry Budiawan    •    05 Mei 2015 20:47 WIB
honda motor
AHM Resmikan Tempat Uji Kompetensi SMK di Jambi
Tempat Uji Kompetensi KTSM Honda diresmikan. AHM

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Astra Honda Motor (AHM) turut memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan meresmikan Tempat Uji Kompetensi - Kurikulum Teknik Sepeda Motor (TUK-KTSM) Honda di SMK Negeri 3, Beliung, Kota Baru, Jambi, hari ini, 5 Mei.

Implementasi KTSM dan TUK KTSM Honda di Jambi ini dilakukan ‎secara konsisten oleh AHM bersama main dealer sepeda motor Honda area Jambi, PT Sinar Sentosa Primatama. Sebagai bagian dari implementasi KTSM Honda, SMK Negeri 3 Jambi yang menjadi TUK KTSM Honda mendapatkan donasi 1 unit sepeda motor Honda cutting dan 1 unit Engine Assy sebagai sarana praktek para siswanya.

Sementara 10 SMK lainnya mendapatkan donasi 1 unit sepeda motor Honda. AHM mengembangkan TUK KTSM Honda sejak tahun lalu yang dimulai di SMK Ma’arif 1 Wates, Kulon Progo, Yogyakarta. Bagi SMK yang menerapkan KTSM Honda, TUK berperan penting ‎sebagai tempat uji kompetensi ‎yang menjadi salah satu syarat kelulusan siswa.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan TUK KTSM Honda menjadi tahap lanjut dari implementasi KTSM Honda yang dikembangkan AHM guna menghasilkan standarisasi kompetensi para siswa SMK.

KTSM Honda dikembangkan secara sistematis dan terstruktur, baik dari sisi kurikulum, peningkatan kompetensi para pengajar, hingga standarisasi kompetensi para siswa.

“Secara bertahap dan terstruktur kami akan terus mengembangkan implementasi KTSM Honda ke wilayah lain di Indonesia ‎sehingga kompetensi generasi muda di bidang otomotif dapat semakin berkualitas," katanya.

KTSM Honda dikembangkan AHM bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional sejak tahun 2010. Sampai saat ini, AHM telah berhasil menggandeng 330 SMK untuk turut terlibat dalam program ini.


(UDA)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

2 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /