Mahasiswa, Jangan Ragu Jadi Politikus

Pelangi Karismakristi    •    05 Mei 2015 21:07 WIB
mpr ads
Mahasiswa, Jangan Ragu Jadi Politikus

Metrotvnews.com, Jakarta. Menjadi seorang politikus memang susah-susah gampang. Tapi bagi mahasiswa yang merupakan kelompok terdidik, tidaklah terlalu sulit karena sudah dibekali kemampuan untuk kritis terhadap segala permasalahan bangsa. 

"Jangan ragu untuk terjun ke politik," dorong Wakil Ketua MPR-RI Hidayat Nurwahid kepada rombongan mahasiswa perwakilan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) yang diterimanya di Ruang GBHN, Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/5/2015).

"Namun kita harus cerdas dan kritis untuk berargumen, agar bisa meyakinkan orang lain," imbuh  ujar politikus PKS yang sekaligus pendakwah ini.

Untuk mempertajam daya kritis dan kemampuan beragurmen yang konstruktif, Hidayat mendorong para mahasiswa aktif dalam berbagai organisasi kemahasiswaan. Baik di dalam lingkungan kampus seperti senat dan LDK seperti para tamunya, juga organisasi kemasyarakatan sehingga wawasan pun bertambah.

"Agar pendapat kita kuat, kita benar-benar harus kritis. Ini hanya bisa dilakukan oleh mereka yang antara lain biasa berorganisasi dan juga menyampaikan pendapat secara konstruktif," papar Hidayat dengan nada semangat.

Anda terpikir untuk terjun ke politik? Persiapkan diri dengan baik. Jangan ragu, berpikirlah kritis dan berargumenlah!
 


(LHE)

Atletico Menang, Griezmann Kesal kepada Simeone
Atletico vs Bayer Leverkusen

Atletico Menang, Griezmann Kesal kepada Simeone

10 hours Ago

Wajar jika striker Atletico asal Prancis itu kecewa Gameiro ditarik pada babak kedua. Selama be…

BERITA LAINNYA
Video /