Semifinal Liga Champions

Dramatis, Juventus Mampu Bungkam Real Madrid

Kautsar Halim    •    06 Mei 2015 04:13 WIB
semifinal liga champions 2014--2015
Dramatis, Juventus Mampu Bungkam Real Madrid
Para penggawa Juventus merayakan kemenangan atas Real Madrid (MARCO BERTORELLO / AFP)

Metrotvnews.com, Turin: Juventus sukses menyelesaikan leg pertama semifinal Liga Champions dengan baik. Bertanding kontra Real Madrid di Stadion Juventus, Rabu 6 Mei dini hari WIB, Si Nyonya Tua menang dramatis, 2-1.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit sejak kick-off babak pertama. Juventus yang diprediksi tampil bertahan ternyata mampu memberikan kejutan dan malah unggul lebih awal.

Gol pertama Bianconerri tercipta cepat pada menit ke-8. Saat itu, tendangan spekulasi Carlos Tevez sukses dimaksimalkan Alvaro Morata menjadi gol setelah menerima umpan bola muntah Iker Casillas, kiper Madrid.

Tersengat akan gol cepat tersebut. Los Blancos langsung tampil agresif. Beberapa kali serangan mereka yang didominasi lewat udara mampu mengancam area penalti Juve.

Upaya Madrid mulai membuahkan hasil pada menit ke-26. Benar saja, ternyata sebuah assist lambung yang mampu menyamakan kedudukan ini. Jamez Rodriguez sukses melancarkan umpan lambung yang tidak disangka seluruh defender Juve dan langsung diselesaikan sempurna oleh tandukan Cristiano Ronaldo.

Tim tuan rumah masih belum bisa menekan lawannya setelah gol penyeimbang itu tercipta. Dominasi serangan berbalik untuk Madrid namun belum ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim hingga turun minum.

Memulai babak kedua, Juve yang sebelumnya tampil disiplin masih tidak merubah gaya permainannnya. Mereka tetap konsentrasi pada pertahanan dan hanya sesekali melakukan counter attack. Serangan Madrid yang dimotori Ronaldo maupun Gareth Bale seringkali kandas sebelum mencapai area penalti karena rapatnya pertahanan Juve.

Menginjak menit ke-55, konsistensi permainan Juve akhirnya menjawab kebuntuan. Tevez yang melihat peluang emas melakukan serangan balik terpaksa ditekel keras oleh Dani Carvajal ketika berlari kencang di area penalti. Sontak, wasit yang melihat pelanggaran itu langsung menunjuk putih dan menghadiahi tendangan penalti untuk Juve. Tevez yang dipercaya sebagai algojo tendangan tidak menyia-nyiakan peluang emas itu dan sukses mengembalikan keunggulan Juve, 2-1.

Belajar dari pengalaman babak pertama, keunggulan Juve setelah itu ternyata direspon berbeda. Anak-anak asuh Massimilian Allegri tetap membalas serangan Madrid dan tampil bertahan.

Sayang, upaya apik mereka harus dibatasi dengan waktu. Pasalnya, sampai dengan peluit panjang babak kedua dibunyikan tetap tidak ada gol yang tercipta. Madrid gagal mengejar ketertinggalan, dan Juve sukses mengantongi modal agregat 2-1.


(KAU)

Video /