Jelang Piala Sudirman 2015

Tontowi Rela Tinggalkan Buah Hati Demi Piala Sudirman

Kautsar Halim    •    06 Mei 2015 09:48 WIB
piala sudirman 2015
Tontowi Rela Tinggalkan Buah Hati Demi Piala Sudirman
Pebulutangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad (AP Photo/Eugene Hoshiko)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tontowi Ahmad mengaku sudah siap menyambut ajang Piala Sudirman yang akan berlangsung kurang dari sepekan lagi di Dongguan, Tiongkok. Pernyataan salah satu pemain unggulan Indonesia itu merujuk dari perkembangan latihan maupun kondisi kehidupan pribadinya itu sendiri.   

"Persiapan saat ini (fisik dan teknik) sudah lumayan bagus. Mungkin kami tinggal jaga mental saja karena Piala Sudirman ini turnamen beregu jadi tantangannya beda dengan bermain perorangan," kata Tontowi seusai menghadiri perayaan ulang tahun PBSI ke-64, Selasa (5/5/2015).

Pasangan setia Liliyana Natsir di lapangan itu juga tidak memungkiri jika kehidupan pribadinya cukup mempengaruhi prestasi. Apalagi, ia juga baru saja mendapat momongan dari hasil pernikahannya dengan Michelle Harminc.

Namun, kendala itu tetap bisa teratasi karena di antara Tontowi dengan Michelle terjalin komunikasi yang baik dan banyak cara untuk tetap bertanggung jawab dengan keluarga barunya meski sering tugas ke luar negeri.

"Untuk jagain anak, biasanya saya cuma bisa sampai jam 10 atau 11 saja. Setelah itu biasanya langsung tidur dan istri cukup paham kalau saya harus mempersiapkan diri untuk Piala Sudirman. Biasanya kalau saya di luar negeri, melepas kangen sama keluarga bisa lewat video call atau kirim-kiriman foto saja," tutur pria yang akrab disapa Owi tersebut.


(KAU)

Video /