Risma Bertekad Perkenalkan Kota Surabaya Jadi Tujuan Wisata

Amaluddin    •    06 Mei 2015 15:33 WIB
wisata
Risma Bertekad Perkenalkan Kota Surabaya Jadi Tujuan Wisata
Balap dayung di Sungai Kalimas Surabaya, Ant / M Risyal Hidayat

Metrotvnews.com, Surabaya: Kota Surabaya bukanlah tujuan wisata di Jawa Timur. Namun Wali Kota Tri Rismaharini bertekad memperkenalkan Kota Surabaya menjadi tujuan wisata. Tahap awalnya, kata perempuan yang akrab disapa Risma itu, yaitu di Hari Ulang Tahun ke-772 Kota Surabaya pada 31 Mei 2015.

"Surabaya bisa menjadi kota wisata. Nanti pada hari jadi ke-772 Kota Surabaya, akan kita gelar Fesitval Lampion yang menghiasi Sungai Kalimas yang membelah kota," kata Risma kepada sejumlah wartawan yang mengunjungi di Kantor Balai Kota Surabaya, Selasa (5/5/2015).

Menurut Risma, Sungai Kalimas berpotensi menjadi ikon wisata pada festival yang berlangsung pada 11 hingga 12 Mei 2015. Seribu lampion menghiasi sungai. Ada juga lomba perahu dayung.

"Nanti di setiap titik-titik tertentu juga akan ditempatkan kelompok band dewasa dan band untuk anak-anak yang akan bermain musik secara live," terangnya.

Dia sengaja memaksimalkan potensi wisata sungai Kalimas. Sebab, ujar Risma, pemerintah kota kurang menggali potensi wisata di sungai sepanjang 19 Km itu.

"Nah, mungkin setelah acara ini selesai kami akan mecari cara bagaimana agar sungai kalimas dapat melayani masyarakat yang ingin berwisata sungai sambil melihat suasana kota malam hari," tukasnya.

Amaluddin


(RRN)

Video /