Latihan Militer Gabungan 18 Negara Berlangsung di Yordania

Willy Haryono    •    06 Mei 2015 16:58 WIB
terorisme
Latihan Militer Gabungan 18 Negara Berlangsung di Yordania
Militer gabungan Kuwait, Yordania, Prancis dan AS dalam latihan militer gabungan "Eager Lion" di Teluk Aqaba, sekitar 330 kilometer Amman, Yordania -- AFP / KHALIL MAZRAAWI

Metrotvnews.com, Amman: Ribuan prajurit dari 18 negara berpartisipasi dalam latihan militer gabungan di Yordania, Selasa (5/5/2015). Latihan ini diawasi Amerika Serikat (AS). 

Sekitar 10 ribu tentara ikut dalam latihan "Eager Lion," yang akan berlangsung selama dua pekan ke depan. 

Latihan berlangsung saat beberapa negara Arab bergabung dengan koalisi pimpinan Arab Saudi dalam menyerang pemberontak Houthi di Yaman. 

"Eager Lion tidak ada hubunganya dengan apa yang terjadi di kawasan (Timur Tengah)," tutur Mayor Jenderal AS Rick Mattson di Amman. 

"Semakin kita bekerja sama, maka kita akan semakin kuat," sambung dia, seperti dikutip AFP

Selain AS dan Yordania, negara yang mengikuti latihan ini berasal dari Prancis, Italia dan Pakistan serta beberapa negara Teluk. Fokus latihan gabungan ini adalah "memerangi terorisme" dan memperkuat keamanan di wilayah perbatasan. 

Yordania mengintensifikan serangan udaranya terhadap kelompok militan Islamic State (ISIS) sejak grup ekstremis itu membakar hidup-hidup pilot jet tempurnya yang terjatuh di Suriah pada awal 2015. 



(WIL)

Antara Riedl, Indonesia dan Label <i>Runner Up</i>
Piala AFF 2016

Antara Riedl, Indonesia dan Label Runner Up

29 minutes Ago

Sebelumnya sempat ada perjanjian jika Riedl gagal membawa Indonesia juara AFF, kontrak tiga tah…

BERITA LAINNYA
Video /