Gedung Perkantoran Baru Segera Ramaikan Jakarta

Iqbal Musyaffa    •    06 Mei 2015 17:03 WIB
perkantoran
Gedung Perkantoran Baru Segera Ramaikan Jakarta
Ilustrasi. Antara/Andika Wahyu

Metrotvnews.com, Jakarta: Gedung dua tower dengan tinggi 60 lantai segera dibangun di kawasan MH Thamrin, Jakarta. Rencana groundbreaking gedung pencakar langit bernama Indonesia Satu akan berlangsung pada 23 Mei mendatang.

Gedung Indonesia Satu dibangun oleh PT China Sonangol Media Investment. Project Director pembangunan gedung Indonesia Satu Michael Lie mengatakan gedung tersebut mengantungi sertifikat platinum untuk kategori green building.

Pada gedung tersebut akan dibangun untuk perkantoran seluas 177.631 meter persegi (m2) atau 83 persen dari luas keseluruhan gedung seluas 213.367 m2. Total area gedung tersebut seluas 306.000 m2.

"Ruang kantor tersebut nantinya akan kita sewakan dan sebagian kecil akan kita jual dengan komposisi 70:30," ujarnya ketika dihubungi, Rabu (6/5/2015).

Selain untuk perkantoran, pada gedung tersebut juga dialokasikan untuk apartemen sebanyak 161 unit dengan menyasar segmen menengah atas. "Selain itu juga disediakan sebanyak 4 lantai untuk food and beverage," tukasnya.

Michael mengatakan, pembangunan gedung tersebut akan memakan waktu selama 48 bulan dan diperkirakan selesai pada tahun 2019 mendatang. "Total investasi pembangunan gedung termasuk untuk lahan dan bangunan sekitar Rp 8 triliun," ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pemasaran untuk kantor, apartemen, dan restoran di gedung Indonesia Satu akan dimulai pada awal tahun depan. "Pemasaran sendiri nantinya akan kita serahkan kepada pihak ketiga," cetusnya.

Pada saat peresmian gedung nanti, Michael mengatakan akan dihadiri oleh Presiden dan Wakil Presiden, beberapa jajaran menteri Kabinet Kerja, Gubernur DKI Jakarta, serta rekanan bisnis dan tamu undangan lainnya.
(WID)

Tiga Pemain Indonesia Masuk Skuat Terbaik Semifinal Piala AFF
Indonesia menuju juara Piala AFF 2016

Tiga Pemain Indonesia Masuk Skuat Terbaik Semifinal Piala AFF

4 minutes Ago

Tiga pemain timnas Indonesia masuk dalam skuat terbaik semifinal Piala AFF.…

BERITA LAINNYA
Video /