Takut Dikriminalisasi, DJP Siapkan Rancangan Inpres Pengamanan Penagihan

Suci Sedya Utami    •    06 Mei 2015 18:46 WIB
perpajakan
Takut Dikriminalisasi, DJP Siapkan Rancangan Inpres Pengamanan Penagihan
Gedung Ditjen Pajak. MI/Angga Yuniar

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro mengatakan pihaknya dalam hal ini Direktorat Jenderal Pajak (DJP) sedang mempersiapkan rancangan Instruksi Presiden (Inpres) yang memberikan pengamanan hukum pada aparat pajak.

Inpres tersebut dirancang untuk melindungi aparat pajak yang bertugas menagih pajak pada wajib pajak agar nantinya tidak bentrok dan tidak dikriminalisasi oleh aparat hukum lainnya.

"Kita aparat pajak melakukan penagihan, jangan dikriminalisasi oleh aparat penegak hukum yang lain. Inpres ini mau dibuat," kata Bambang ditemui di kantor Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/5/2015).

Bambang menjelaskan, aturan ini nantinya diterbitkan sebagai upaya jika ada wajib pajak yang menggunakan penegak hukum lain ketika ada komplain soal pajaknya.

"Ini bukan ngawal-ngawal, agar pajak tidak dikriminalisasi, enggak boleh dong, artinya kan aparat penegak hukum dan aparat pajak sama-sama aparat pemerintah. Ini yang perlu dijaga. Target Menko Perekonomian, minggu depan," pungkasnya.


(WID)

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

16 minutes Ago

Dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Thailand di partai puncak Piala AFF 2…

BERITA LAINNYA
Video /