Para Ketua PDIP Daerah "Curhat" ke Jokowi

Mufti Sholih    •    06 Mei 2015 18:53 WIB
pdip
Para Ketua PDIP Daerah
Olly Dondokambey mendampingi para pengurus daerah PDIP bertemu Presiden.--Antara/Wahyu Putro A

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebanyak 33 ketua DPD PDI Perjuangan tingkat provinsi mengadukan sejumlah hambatan yang mereka hadapi kepada Presiden Joko Widodo.

Hambatan itu berasal dari kementerian teknis yang tengah punya program di daerah. Pengaduan dilakukan saat Jokowi bertemu dengan Ketua DPD PDI Perjuangan.

"(Tadi) Diskusi antara pimpinan partai di daerah dengan presiden. Jadi saya kira apa yang presiden tanyakan itulah yang kita sampaikan. Ya misalnya pembangunan belum jalan lancar karena juknis dari kementerian teknis belum turun," kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan Olly Dondokambey, seusai mendampingi para ketua DPD bertemu Presiden, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (6/5/2015).

Ketua DPD, kata dia, mendorong pemerintah untuk lebih cepat melakukan tindakan. Supaya, ketua DPD yang menjabat sebagai kepala daerah bisa langsung bekerja.

"(Mereka meminta) untuk lebih menggenjot menteri lebih cepat melakukan tindakan agar di daerah bisa lakukan dengan baik," sebut dia.

Namun, Olly mengaku pengaduan bukan bermaksud untuk mendorong reshuffle. Menurut dia, Ketua DPD mengadu sebatas untuk memberi informasi yang lebih tepat.

"Enggak ada pembicaraan soal itu (reshuffle). Kita kan memberikan informasi kita enggak masuk ke level presidensial. Bagus ternyata dia dapat info langsung dari bawah. Informasi itu yang kita berikan karena ada kendala-kendala," tegas dia.
 


(UWA)

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

2 hours Ago

Dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Thailand di partai puncak Piala AFF 2…

BERITA LAINNYA
Video /