Satu WNI yang Hilang di Nepal Akhirnya Bisa Dihubungi

Fajar Nugraha    •    06 Mei 2015 19:12 WIB
gempa nepal
Satu WNI yang Hilang di Nepal Akhirnya Bisa Dihubungi
Tim darat yang melakukan pencarian terhadap WNI di Nepal (Foto: Dok. Kemlu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Seorang warga negara Indonesia (WNI) yang dilaporkan hilang usai gempa Nepal melanda, akhirnya bisa dihubungi. 
 
Sebelumnya diberitakan bahwa ada enam orang WNI yang dilaporkan akibat gempa 7,9 SR yang melanda Nepal. Tiga di antara yang menarik perhatian adalah pendaki Taruna Hiking Club (THC).
 
Namun WNI yang berhasil dihubungi saat ini bukan berasal dari THC yakni, Alma Parahita, Kadek Andana dan Jeroen Hehuwat. Adapun identitas dari WNI itu adalah Parsiah Majudi.
 
"Parsiah Majudi akhirnya bisa dihubungi hari ini (6/5/2015) pukul 14.30 waktu Nepal. Yang bersangkutan menyampaikan bahwa dirinya dan keluarganya baik baik saja," ujar Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu Lalu Muhammad Iqbal, dalam keterangan tertulis yang diterima Metrotvnews.com, Rabu (6/5/2015). 
 
"Parsiah juga menyampaikan terimakasih kepada tim evakuasi yang telah bersusah payah mencari keberadaannya. Karena kondisinya yg baik baik saja, Parsiah menyatakan akan tetap tinggal di Nepal," lanjut Iqbal.
 
Dengan demikian, WNI yang masih belum bisa dihubungi usai bencana gempa Nepal menjadi lima orang. Semuanya adalah WNI yang berkunjung.
 
Adapun WNI yang berada di Nepal saat bencana terjadi 30 April 2015 lalu, mencapai 105 orang. Mereka ada yang menetap dan yang melakukan kunjungan ke Nepal.
 
Hari ini, 26 WNI diterbangkan dari Nepal ke Tanah Air. Mereka diterbangkan menggunakan pesawat Boeing 737-400 milik TNI AU.



(FJR)

Video /