Sudah Dua Bulan, BNN Belum juga Endus Jejak Tahanan Kabur

Aedy azeza ulfi    •    06 Mei 2015 19:38 WIB
tahanan kabur
Sudah Dua Bulan, BNN Belum juga Endus Jejak Tahanan Kabur
Seorang Pewarta Foto tengah memotret lokasi kaburnya tahanan Badan Narkotika Nasional (BNN) dari rutan BNN di Gedung BNN, Jakarta, Selasa (31/3/2015).MI/Angga Yuniar

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Narkotika Nasional (BNN) belum juga bisa mengendus jejak 10 tahanan mereka yang kabur. Padahal, kasusnya sudah terjadi dua bulan silam.

"Belum ada (kabar)," kata Kepala Bagian Humas BNN Kombes Slamet Pribadi kepada Metrotvnews.com, Rabu (6/5/2015).

Slamet memastikan, seluruh tahanan yang kabur masih diburu. Belum satu pun ditangkap lagi. Menurut dia, kabar satu tahanan ditangkap di Jombang, Jawa Timur, pada 31 Maret, bohong.

"(Kabar) Itu yang menyampaikan Deputi Bidang Pemberantasan. Saya belum terima info sama sekali," tegas Slamet.

Sebanyak 10 tahanan BNN kabur setelah menjebol tembok dan teralis sel menggunakan gergaji. Semua napi adalah sindikat narkotika dan ditahan sejak 15 Februari.

Lima tahanan diketahui jaringan Aceh. Mereka dibui karena berusahan mengedarkan 77,3 kilogram sabu. Dua tahanan lainnya anggota jaringan peredaran 25,5 kg sabu.

Satu tahanan lainnya adalah anak buah Sylvester Obiekwe, bandar narkoba asal Nigeria. Ia mengedarkan 7,6 kilogram. Selanjutnya tahanan berinisial HR yang ditangkan saat bertransaksi 5,3 kg sabu di Lebak Bulus.

Tahanan terakhir adalah Franky Gozali yang merupakan tahanan titipan BNP DKI Jakarta. Mereka kabur dengan membobol tembok ruang tahanan. Aparat tengah terus memburu para pelaku.


(ICH)


Cedera Membaik, Andik Vermansah Siap Hadapi Filipina
Piala AFF 2018

Cedera Membaik, Andik Vermansah Siap Hadapi Filipina

1 hour Ago

Andik mengalami cedera lengan membantu Indonesia menghadapi Thailand di Rajamangala Nation…

BERITA LAINNYA
Video /