Bertemu Jokowi, 34 DPD PDIP Hanya Beri masukan

Mufti Sholih    •    06 Mei 2015 20:48 WIB
Bertemu Jokowi, 34 DPD PDIP Hanya Beri masukan
Presiden Joko Widodo (foto: antara)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengatakan pertemuan antara 34 Ketua DPD PDI Perjuangan dengan Presiden Jokowi membicarakan soal masukan dari DPD. Namun, pertemuan tak membahas soal reshuffle kabinet.

"Sesuai keputusan di Bali, 34 ketua DPD se-Indonesia yang kebanyakan kepala daerah ingin memberikan masukan dan saran berkaitan dengan situasi di wilayah mereka masing-masing," kata Puan seusai mendampingi Presiden Jokowi bertemu ketua DPD di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (6/5/2015).

Menurut Puan, dirinya diminta Jokowi mendampingi saat bertemu ketua DPD. Dalam pertemuan itu, kata dia, ketua-ketua DPD menyampaikan aspirasi melalui Frans Siburaya yang menjadi perwakilan mereka.

"Hanya bicara santai memberi masukan ke depan ini, negara diharapkan akan lebih baik dengan ketersediaan pangan bisa disiapkan menjelang bulan puasa dan hari raya," imbuh dia.

Namun, Puan menampik saat disinggung apakah pertemuan tersebut juga membicarakan soal reshuffle atau tidak. Puan menyebut, kedatangan ketua DPD hanya untuk memberi masukan supaya program pemerintah bersinergi dengan program di daerah.

"Ini benar-benar silaturahmi memberikan masukan berkaitan dengan daerah masing-masing supaya bisa diberikan sinergi kebijakan pemerintah kepada daerah-daerah di 34 provinsi. Ini seperti yang disampaikan presiden berkeinginan mendengar semua masukan dari teman-teman DPD seperti saat beliau mendengar masukan kepala daerah," tegas dia.
(ALB)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /