Polisi Sita Puluhan Barang Bukti saat Gerebek Kontrakan Warga Tiongkok

K. Yudha Wirakusuma    •    07 Mei 2015 11:38 WIB
wna
Polisi Sita Puluhan Barang Bukti saat Gerebek Kontrakan Warga Tiongkok
Barang bukti alat komunikasi dari lokasi penggerebekan Warga Negara Tiongkok di tempat penampungannya di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (7/5)--MI/Susanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi mengamankan 33 warga negara asing (WNA) asal Tiongkok di sebuah kontrakan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Selain itu polisi menyita puluhan barang bukti.

"Barang bukti yang disita 7 laptop, 15 unit iPad, 54 hanpdhone, 15 kalkulator, 1 unit printer, 8 Handy Talky atau HT, dan 36 port interface disertai modem. Kemudian 14 identity card (ID Card)," terang Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Herry Heryawan, seperti yang disitat Blog Polda Metro Jaya, Kamis (7/5/2015).

Barang bukti itu diamankan dari sebuah rumah kontrakan, di Jalan Kenanga No 44 RT07/02 Kelurahan Cilandak Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Polisi berjanji akan menindaklanjuti penggerebekan 33 warga Tiongkok itu. Karena puluhan WNA itu diduga terlibat kasus penipuan di negaranya sendiri.

Selain itu, kata Herry, pihaknya membawa korban Siau Pei, 25, yang berusaha kabur saat digerebek. Siau tewas lantaran loncat dari lantai dua kontrakan itu.

"Mengamankan para tersangka dan membawa satu korban yang tewas ke RS Polri Kramat Jati. Melakukan identifikasi terhadap para tersangka, koordinasi dengan Dirjen Imigrasi, koordinasi dengan kedutaan Tiongkok, dan koordinasi dengan Subdit Cyber Bareskrim Polri," tutupnya.

Sebanyak 33 warga Tiongkok yang ditangkap merupakan pelaku penipuan online, yang diduga sebagai korban perdagangan manusia (human trafficking). Mereka terdiri dari 14 perempuan dan 19 laki-laki.


(YDH)

Tiga Pemain Indonesia Masuk Skuat Terbaik Semifinal Piala AFF
Indonesia menuju juara Piala AFF 2016

Tiga Pemain Indonesia Masuk Skuat Terbaik Semifinal Piala AFF

6 minutes Ago

Tiga pemain timnas Indonesia masuk dalam skuat terbaik semifinal Piala AFF.…

BERITA LAINNYA
Video /