Daftar Narkoba Paling Banyak Dikonsumsi dalam Festival Musik

Agustinus Shindu Alpito    •    07 Mei 2015 13:09 WIB
narkoba
Daftar Narkoba Paling Banyak Dikonsumsi dalam Festival Musik
Festival Musik Coachella (Foto:Getty Images)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sudah menjadi rahasia umum bahwa peredaran narkoba gencar di festival-festival musik. Cukup sulit mendapatkan data valid mengenai penggunaan narkoba dalam festival musik.

Namun, ada cara jitu bagaimana mengungkap penggunaan narkoba dalam menikmati festival musik, yaitu melalui media sosial.

DrugAbuse.com, situs yang menyorot tentang penyalahgunaan narkoba mencoba memetakan konsumsi narkoba dan alkohol dalam festival musik. Cara yang dilakukan adalah dengan menelusuri penyebutan kata dan komentar yang memiliki korelasi dengan narkoba melalui Instagram.

Dalam risetnya, para peneliti menyortir foto dan pembicaraan mengenai festival musik. Lantas mereka memilah lebih rinci soal siapa yang berkomentar dan menulis keterangan foto yang terindikasi dengan adanya penggunaan narkoba.

Hasilnya, adalah festival musik reggae Marley Fest jadi festival musik paling memiliki korelasi percakapan seputar penggunaan narkoba. Sedangkan, festival KISS COuntry Chili Cook-Off ditengarai sebagai festival dengan konsumsi alkohol terbesar.

Beberapa festival musik skala besar seperti Coachella, Glastonbury Festival, dan Lollapalooza tak luput dari cengkeram narkoba.

Berikut data yang berhasil dikumpulkan DrugAbuse.com di Instagram terkait narkoba dan festival musik.




(ROS)

MU Siap Jadi Klub Inggris Pertama Pakai Jasa Pasukan Anti-teror
Manchester United 2016--2017

MU Siap Jadi Klub Inggris Pertama Pakai Jasa Pasukan Anti-teror

9 hours Ago

Manchester United dilaporkan siap menjadi klub Inggris pertama yang akan memakai jasa pasukan a…

BERITA LAINNYA
Video /