Keluarga Berharap Korban Ditemukan dalam Kondisi Apa pun

Roni Halim    •    07 Mei 2015 13:28 WIB
longsor
Keluarga Berharap Korban Ditemukan dalam Kondisi Apa pun
Keluarga berharap korban segera ditemukan.--Metrotvnews.com/Jaenal Mutakin

Metrotvnews.com, Bandung: Dalam kondisi apa pun, keluarga berharap korban longsor di Kampung Cibitung, Pangalengan, Jawa Barat, segera ditemukan.

"Kami siap menerima kondisi apa pun," kata Ece Rahmat, keluarga korban, di Posko Pengungsian, Pangalengan, Kamis (7/5/2015).

Ece kehilangan dua adik dan satu keponakan yang saat kejadian sedang berada di dalam rumah. "Mereka tak sempat menyelamatkan diri dan tertimbun material longsor," kata Ece saat diwawancarai Metro TV,

Sementara itu, salah satu korban yang mengalami luka di bagian kepala dan punggung, Dayu Wahyu, bercerita sewaktu musibah ledakan disertai longsor, ia sedang memancing di kolam ikan.

"Tiba-tiba terdengar suara gemuruh dan terlihat longsoran tanah bergerak cepat," kata Dayu yang tak sempat menyelamatkan diri dan jatuh pingsan. Ia baru sadar setelah berada di rumah sakit.

Hingga hari ketiga setelah longsor, korban yang selamat masih bertahan di posko pengungsian yang berada di kantor desa. Sejumlah anggota Polisi wanita berusaha menghibur para pengungsi, terutama anak anak. Mereka berupaya mengembalikan kondisi mental dengan bernyanyi dan mengajak bermain.

Bencana longsor terjadi di Kampung Cibitung, Pangalengan, pada Selasa 5 Mei 2015. Longsor dipicu ledakan pipa panas bumi yang meledak tak jauh dari lokasi. Ledakan pipa terjadi diduga karena adanya pergeseran tanah di wilayah itu.

Hingga hari ketiga setelah kejadian, tim gabungan sudah menemukan lima korban tewas. Diperkirakan ada sejumlah korban yang masih tertimbun dan terus berupaya dicari tim penyelamat.
 


(UWA)

Tiga Pemain Indonesia Masuk Skuat Terbaik Semifinal Piala AFF
Indonesia menuju juara Piala AFF 2016

Tiga Pemain Indonesia Masuk Skuat Terbaik Semifinal Piala AFF

13 minutes Ago

Tiga pemain timnas Indonesia masuk dalam skuat terbaik semifinal Piala AFF.…

BERITA LAINNYA
Video /