Kisruh Kemenpora vs PSSI

Kuasa Hukum PSSI: Jika Menpora Jalankan Kompetisi, Itu Melanggar Undang-Undang

Alfa Mandalika    •    07 Mei 2015 14:28 WIB
pssi dibekukan
Kuasa Hukum PSSI: Jika Menpora Jalankan Kompetisi, Itu Melanggar Undang-Undang
Foto: Ist

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Hukum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Aristo Pangaribuan menegaskan bahwa rencana Menpora Imam Nahrawi untuk tetap menjalankan kompetisi tidak akan diikuti oleh 18 klub peserta Liga Indonesia. Ia menilai kompetisi itu melanggar undang-undang.

Hal itu disampaikan Aristo sesuai menjalani sidang gugatan PSSI ke Kemenpora di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Bersama kuasa hukum PSSI yang lain, Aristo juga membawa bukti bahwa 18 klub tersebut tidak setuju mengikuti kompetisi di bawah Kemenpora.

"Kami juga serahkan bukti pernyataan sikap 18 tim Liga Indonesia yang tidak mau bermain di bawah pemerintah karena akan tidak tahu arahnya kemana. Selain itu, kami menilai itu menyalahi undang-undang yg mengatur kompetisi sepak bola profesional harus di bawah induk cabang olahraga sepak bola yaitu PSSI. Sepak bola profesional itu harus independen dan harus menjadi anggota badan internasionalnya (FIFA)," tutur Aristo kepada para wartawan di PTUN Jakarta Timur, Kamis (7/5/2015).

Sementara itu, ketika disinggung apakah akan ada agenda duduk bersama dengan Menpora Imam Nahrawi, Aristo menegaskan itu selalu dilakukan PSSI.

"Terakhir, kami datang dengan pengurus PSSI sampai menunggu satu jam. Tapi, kami tidak diterima, bilangnya tidak ada jadwal, saya juga bingung katanya Menpora selalu terbuka tapi kami tidak diterima," tandasnya.


(ACF)

Jamu Roma di Stadion Pembawa Sial, Atletico Berharap Keberuntungan
Jelang Atletico Madrid vs AS Roma

Jamu Roma di Stadion Pembawa Sial, Atletico Berharap Keberuntungan

52 minutes Ago

Atletico Madrid wajib memenangi laga lanjutan Liga Champions matchday kelima atas AS Roma di St…

BERITA LAINNYA
Video /