Industri Otomotif

Daihatsu Produksi 4 Juta Unit Mobil, Termasuk Toyota

Ainto Harry Budiawan    •    07 Mei 2015 14:44 WIB
daihatsu
Daihatsu Produksi 4 Juta Unit Mobil, Termasuk Toyota
ADM capai jumlah produksi mobil sebanyak 4 juta unit, dengan brand Daihatsu dan Toyota. MTVN/A Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Astra Daihatsu Motor (ADM) merayakan pencapaian produksi 4 juta unit hari ini, Kamis, 7 Mei. Angka tersebut dihitung sejak produksi pertama kali tahun 1978.

Pencapaian 4 juta unit tak hanya disumbang oleh merek Daihatsu, namun juga merek Toyota yang diproduksi oleh ADM. Produk Daihatsu berkontribusi sebesar 2.076.546 unit, atau sebanyak 51 persen, dan Toyota sebesar 1.923.454 unit atau 48,1 persen

Model yang termasuk 4 juta unit diantaranya ada Xenia/Avanza, Terios/Rush, Gran Max, Luxio serta produk sebelumnya seperti Taruna, Feroza, Espas, Zebra, Taft, Delta, Classy dan Charade.

Saat ini produk ADM telah dieskpor ke-48 negara tujuan Asia, Timur Tengah, Afrika dan Amerika Latin, termasuk ekspor Gran Max ke Jepang. Hal ini membuktikan bahwa kualitas produk ADM telah memenuhi standar global.

Produk ke-4 juta unit sendiri jatuh pada Daihatsu Terios. "Yang setelah kami telusuri, produk yang ke-4 juta unit ternyata kuota untuk ekspor ke Peru, dengan posisi setir yang berada di kiri kendaraan," kata Amelia Tjandra, Marketing Director ADM.


(UDA)

Hadapi Qarabag, Chelsea Darurat Penyerang
Jelang Qarabag vs Chelsea

Hadapi Qarabag, Chelsea Darurat Penyerang

1 hour Ago

Chelsea tak akan bisa memainkan empat pemain saat bertamu ke Baku Olympic Stadium, markas Qarab…

BERITA LAINNYA
Video /