SEA Games 2015

Akhirnya, PSM Izinkan Dua Penggawanya Gabung Timnas

   •    07 Mei 2015 14:53 WIB
sea games 2015
Akhirnya, PSM Izinkan Dua Penggawanya Gabung Timnas
Selebrasi Muchlis Hadi Ning saat mencetak gol ke gawang Laos pada laga Piala Asia di GBK (Foto: MI/ROMMY PUJIANTO)

Metrotvnews.com, Makassar: PSM Makassar akhirnya memberikan izin bagi dua pemainnya yakni Muchlis Hadi Ning dan Agung Prasetyo untuk mengikuti pelatnas timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2015, Singapura.

Asisten Pelatih PSM, Assegaf Razak di Makassar, Rabu, mengatakan tim pelatih dan manajemen sebenarnya tidak memberi izin untuk kedua pemain tersebut memperkuat timnas U-23. Namun karena upaya keras tim pelatih
timnas menjalin komunikasi sehingga akhirnya diizinkan.

"Kemungkinan karena itu (komunikasi yang intens dilakukan tim pelatih timnas) hingga dua pemain PSM dikirim. Keduanya juga sudah meninggalkan tim pagi tadi," jelasnya.

Muchlis Hadi Ning dan Agung Prasetyo merupakan dua di antara 24 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan tahap ke keempat atau terakhir untuk ajang SEA Games 2015, Singapura. TC timnas U-23 ini digelar di Lapangan Football Plus Arena, Bandung, Jawa Barat, mulai 7 Mei 2015.

Dari 24 pemain yang dipanggil rencananya hanya 20 yang akan dibawa pelatih Aji Santoso ke SEA Games 2015, Singapura. Garuda Muda diperkirakan berangkat ke Singapura pada 27 atau 28 Mei mendatang. 

Mengenai kesiapan kedua pemain, Assegaf mengakui memang tidak ada persoalan untuk berlaga karena selama di PSM juga terus intens melakukan latihan meski kompetisi telah dihentikan.

Menurut dia, tim pelatih memang tidak bisa menahan pemain yang diminta timnas U-23 untuk bergabung dalam pelatnas proyeksi SEA Games Singapura. Apalagi kompetisi juga tidak ada kepastian kapan digulirkan.

"Untuk kondisi keduanya cukup bagus karena latihan terus meski kompetisi jeda. Intinya secara fisik dan kesiapan memang keduanya tidak ada masalah," katanya.

Sementara itu, Muchlis Hadi mengaku bersyukur tetap diberikan izin untuk bergabung dalam persiapan timnas berlaga di SEA Games 2015. Alumni timnas U-19 itu juga tidak lupa meminta dukungan dan doa masyarakat
agar bisa lolos dalam seleksi terakhir nanti sekaligus memperkuat timnas di ajang olahraga terbesar se- Asia Tenggara tersebut.

Di tim Juku Eja, Muchlis memang hanya menjadi pemain pengganti setelah beberapa nama pemain lainnya dinilai lebih berpengalaman pada awal kompetisi Liga Indonesia atau QNB League musim 2015-2016.

Dari dua laga yang dilakoni PSM sebelum liga dihentikan, Muchlis sukses mencetak satu gol dan satu assist untuk tim Juku Eja.

Sementara Agung yang juga merupakan pemain asal Medan juga hanya menjadi pemain cadangan. Namun, pemain usia 23 tahun tersebut selalu menjadi pilihan untuk mengganti defender lain. Bukan hanya itu, pemain ini juga sudah pulih 100 persen dari cedera yang dialaminya. (ANT)


(ACF)

Video /