On This Day: Ferguson Umumkan Pensiun sebagai Pelatih

Hilman Haris    •    08 Mei 2015 09:07 WIB
pada hari ini
On This Day: Ferguson Umumkan Pensiun sebagai Pelatih
Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun sebagai pelatih pada akhir musim 2012--2013 (PAUL ELLIS / AFP)

Metrotvnews.com, Manchester: Kesedihan mendadak menyelimuti Manchester United pada 8 Mei 2013. Ya, tepat hari ini, dua tahun lalu, MU mendapat kabar Sir Alex Ferguson memutuskan untuk pensiun pada akhir musim 2012--2013. Ferguson mundur dari setelah 26 tahun menemani MU mengarungi Liga Primer Inggris dan kompetisi-kompetisi besar lain di Eropa.

"Sudah saatnya bagi saya untuk mundur. Saya sudah memikirkan putusan ini sejak lama. Sekarang adalah waktu yang tepat," ujar Ferguson pada saat itu.

Ferguson punya andil besar menjadikan MU sebagai salah satu klub yang disegani di Inggris dan Eropa. Meski sempat kesulitan pada awal karier, Ferguson tetap bisa membawa Red Devils meriah 38 trofi di semua kompetisi. Salah satu pencapaian terbesar Ferguson adalah membawa MU melewati koleksi trofi Liga Primer Inggris milik seteru abadi, Liverpool pada 2010-11 lalu. Pada saat itu, MU meraih titel ke-19 sepanjang sejarah. Jumlah itu satu trofi lebih banyak dari koleksi The Reds.

Ferguson pensiun dari MU dengan catatan spesial. Pada akhir musim 2012--2013, Red Devils sukses menjadi yang terbaik di Liga Primer Inggris. Prestasi itu sekaligus menggenapkan koleksi gelar Liga Primer Inggris MU menjadi 20.

Meski pensiun sebagai pelatih, Ferguson tetap tidak bisa dijauhkan dari MU. Sejak awal musim 2013--2014, Ferguson bekerja sebagai direktur serta duta besar klub. Ferguson pun masih sering menampakkan diri di Stadion Old Trafford guna menyaksikan Red Devils bertanding. (BBC)


(HIL)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

3 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /