Diunggulkan Cyrus, Ahok Ceria

M Rodhi Aulia    •    08 Mei 2015 09:47 WIB
basuki tjahaja purnama
Diunggulkan Cyrus, Ahok Ceria
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: M Rhodi Aulia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Hasil Survey Cyrus Network menempatkan Basuki Tjahaja Purnama sebagai calon paling berpotensi dalam Pilkada DKI 2017 mengalahkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Wali Kota Suraba Tri Rismahrini.
 
Ahok mengaku senang dengan hasil survei tersebut, walaupun Pilkada DKI masih lama, namun hasil itu memacu dirinya agar terpilih saat Pilkada 2017.
 
"Sangat menyenangkan, bagus juga buat kita persiapan Februari 2017. Saya harap semua orang berlomba-lomba lakukan yang terbaik untuk menawarkan diri kepada orang Jakarta," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (8/5/2015).
 
Ahok mengaku tidak bisa mengatur atau menolak siapa saja yang boleh ikut dalam Pilkada DKI. Namun, Ia menegaskan, isu SARA (suku, agama dan ras) sudah tidak laku di Ibu Kota.
 
"Kalau ada calon mainkan isu SARA sudah tidak laku, ditinggal. Karena rakyat sekarang sudah cerdas. Mungkin hanya 10-20 persen yang masih bodoh," ujar Ahok.
 
Ahok meyakini, mayoritas warga DKI sudah tahu kriteria pemimpin yang layak dipilih. Sebab, hampir semua pemilih sudah melek teknologi. Semua kejadian akan diketahui dalam waktu singkat dan masyarakat tidak mudah percaya tanpa merasakan langsung.
 
"Pemilih Jakarta sudah sangat pintar. Masalah uang juga sudah tidak pengaruhi pemilih. Kita juga tidak tawarkan uang. Dari awal konsep yang kami berikan sudah jelas. Kalau mau pilih ya pilih saja. Berlomba-lomba dalam kebaikan yang paling bagus. Bukan berlomba-lomba menjatuhkan,” katanya.


(FZN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /