Kondisi Pele Stabil Usai Operasi Prostat

Rendy Renuki H    •    08 Mei 2015 15:04 WIB
liga dunia
Kondisi Pele Stabil Usai Operasi Prostat
Edson Arantes do Nascimento atau dikenal sebagai Pele (Foto: AFP / ANDREY KRONBERG)

Metrotvnews.com, Sao Paolo: Legenda sepak bola Brasil, Edson Arantes do Nascimento atau yang lebih dikenal Pele kabarnya tengah menjalani operasi prostat di rumah sakit Sao Paolo, Brasil.

Pele dikabarkan tengah mengalami pembengkakan prostat dan telah menjalani pemeriksaan. Ini adalah kali kedua Pele masuk rumah sakit pada enam bulan terakhir. Sebelumnya, ia sempat dirawat karena infeksi saluran kemih akhir tahun lalu.

Sebuah pernyataan medis di situs Globoesporte mengatakan, "Edson Arantes do Nascimento (Pele) berada di rumah sakit setelah menjalani prosedur pembedahan reseksi transurethral dari prostat."

"Kondisinya stabil dan ia sekarang berada di sebuah kamar rumah sakit," lanjut pernyataan tersebut. Perkembangan Pele akan terus dipantau di Rumah Sakit Albert Einstein, Sao Paulo meski belum diketahui sampai kapan ia akan dirawat.

Sosok Pele dinilai sebagai pemain terbaik sepanjang masa di dunia sepak bola. Bersama timnas Brasil, Pele menjadi satu-satunya pemain yang mampu memenangkan tiga kali gelar Piala Dunia. Pele pun sempat menyandang gelar sebagai atlet abad ini oleh Komite Olimpiade Internasional pada 1999 silam. (Sportsmole)


(RIZ)

Video /