International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2015

Peter Pouly Juara Etape "Neraka"

Rendy Renuki H    •    08 Mei 2015 17:23 WIB
Peter Pouly Juara Etape
Suasana lomba balap sepeda International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2015 (Foto: MI / PANCA SYURKANI)

Metrotvnews.com, Banyuwangi: Pembalap Perancis, Peter Pouly dari tim SIC Thailand keluar sebagai juara pertama etape ketiga turnamen International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2015, Jumat 8 Mei.

Sesuai prediksi, Pouly mampu menjadi pembalap tercepat di etape 'neraka' dengan catatan waktu 3 jam 46 menit 52 detik. Pouly memang dikenal sebagai pembalap spesialis tanjakan (climber). Etape ketiga ini terbilang ekstrim karena menempuh jarak sejauh 123,5 km dari pelabuhan Muncar dan finis di Paltuding, Kawah Ijen.

"Sesuai strategi tim kami, etape ketiga kami targetkan menang. Karena tanjakan ke Gunung Ijen adalah kunci persaingan di tur ini," ucap Pouly.

Menyusul di belakang Pouly, pembalap Danniel Whitehouse dari Okyo Jepang keluar sebagai juara kedua dengan waktu 3 jam 48 menit 2,7 detik. Sedangkan di tempat ketiga diisi oleh Benjamin Prades Reverter dari Matrix Powertag dengan waktu 3 jam 50 menit 12 detik.

Selain merajai tanjakan, Pouly pun berhak menerima kaus kuning (yellow jersey) sebagai pembalap tercepat dengan catatan waktu akumulasi 11 jam 16 menit 42. Predikat tersebut sebelumnya disandang oleh King Lok Cheung dari HKSI Hong Kong.

Sementara, pembalap terbaik Indonesia klasemen etape adalah Dadi Suryadi dari Pegasus Continental Cycling Team (PCT) Indonesia dengan waktu 3 jam 50 menit 30 detik. Disusul Tonton Susanto dari Timnas Indonesia dengan waktu 3 jam 51 menit 49 detik, dan Bambang Suryadi dari BRCC Banyuwangi dengan waktu 3 jam 51 menit 50 detik. (Ant)  
(REN)

Video /