Microsoft: Windows 10 Adalah Windows Terakhir

Riandanu Madi Utomo    •    08 Mei 2015 20:22 WIB
windows 10
Microsoft: Windows 10 Adalah Windows Terakhir
Windows 10 merupakan Windows terakhir

Metrotvnews.com: Sebuah pernyataan yang cukup mengejutkan baru-baru ini dilontarkan salah satu tim pengembang di Microsoft, Jerry Nixon. Jerry mengatakan, Windows 10 merupakan Windows terakhir dari Microsoft.

Penyataan tersebut pun sempat membuat heboh jagat internet, terutama di kalangan para penggemar sistem operasi Windows. Apakah Microsoft akan benar-benar berhenti mengembangkan sistem operasi?

Menurut para pengamat, hampir mustahil bila Microsoft akan berhenti bermain di lini sistem operasi, karena lini bisnis tersebut merupakan salah satu tumpuan perusahaan raksasa tersebut. Mendengar kekhawatiran para pengguna Windows, Jerry pun menambah pernyataannya kepada The Verge.

Dia mengatakan, Microsoft tak akan keluar dari lini sitem operasi, namun mereka memang tidak akan menghadirkan sistem operasi dengan nama baru.

Sebagai gantinya, Microsoft akan mengaluarkan fitur baru melalui pembaruan yang akan dihadirkan secara berkala. Artinya, ke depan, sistem operasi Windows kemungkinan besar akan bernama Windows 10.1, Windows 10.2 dan seterusnya.

Strategi Microsoft tersebut memang cukup menarik, namun apakah strategi tersebut akan mampu membuat Microsoft mempertahankan dominasi? Kita tunggu saja kelanjutannya saat Windows 10 dirilis. (Ubergizmo)


(ABE)

Video /