Kisruh Kemenpora vs PSSI

Kemenpora Bakal Bentuk PSSI Baru

Alfa Mandalika    •    08 Mei 2015 18:43 WIB
liga indonesia
Kemenpora Bakal Bentuk PSSI Baru
Menpora Imam Nahrawi dan Gatot S Broto (Dok. Menpora.co.id)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tidak lama lagi akan mengumumkan anggota Tim Transisi. Tim nantinya akan bertugas untuk mengambil alih hak dan kewenangan PSSI.

Selain itu, tugas Tim Transisi ialah memastikan Indonesia mengikuti semua ajang internasional. Hal tersebut dikemukakan Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot Dewa S Broto.

"Fungsi Tim Transisi ada empat, yakni menggantikan peran PSSI yang telah dibekukan, memastikan Indonesia mengikuti semua even internasional, memastikan kompetisi apapun levelnya berjalan dan memfasilitasi rencana pembentukan PSSI baru melalui kongres dan mekanisme FIFA. Kami (pemerintah) tidak akan campur tangan (dalam pembentukan anggota PSSI baru) biarlah vooter yang menentukan," kata Gatot di Gedung Kemenpora Senayan Jakarta, Jumat (8/5/2015) petang.

Gatot juga masih menunggu terkait permintaan Kemenpora kepada PT Liga Indonesia untuk menjalankan komptisi Liga Indonesia di bawah arahan Tim Transisi. Namun, seperti diketahui PT Liga Indonesia menolaknya.

"Sebetulnya kami menunggu konfirmasi dari PT Liga Indonesia sampai besok pagi. Tapi hingga saat ini mereka tidak mau. Bahkan tadi malam, mereka sudah menunjukan sikap tidak mau tanpa PSSI. Tapi masih ada waktu 1x24 jam, jika PT Liga berubah pikiran, pintu selalu terbuka," tandasnya.


(RIZ)

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

22 minutes Ago

Dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Thailand di partai puncak Piala AFF 2…

BERITA LAINNYA
Video /