Kisruh Kemenpora vs PSSI

La Nyalla Tak Peduli Menpora Bentuk Tim Transisi

Achmad Firdaus    •    09 Mei 2015 05:10 WIB
pssi dibekukan
La Nyalla Tak Peduli Menpora Bentuk Tim Transisi
Ketua Umum PSSI hasil KLB PSSI 2015, La Nyalla Mattalitti (Foto: ANTARA/Reno Esnir)

Metrotvnews.com, Jakarta: PSSI memberikan tanggapan dingin terkait pengumuman anggota Tim Transisi yang dibentuk Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Ketua Umum PSSI hasil Kongres Luar Biasa (KLB) 2015, La Nyalla Mattalitti menyebut pembentukan Tim Transisi tidak ada gunanya.

Jumat malam tadi, Menpora akhirnya mengumumkan anggota Tim Transisi yang nantinya akan bertugas menjalankan tugas dan kewenangan kepengurusan PSSI di bawah pimpinan La Nyalla yang sudah dibekukan. Beberapa tugasnya ialah; menjalankan roda kompetisi dan membentuk kepengurusan PSSI baru.

Ada 17 nama yang ditunjuk sebagai anggota Tim Transisi. Latar belakang anggota Tim Transisi ini pun beragam. Mulai dari FX Hadi Rudiatmo (Walikota Solo), Ridwan Kamil (Walikota Bandung), Ricky Yakobi (mantan pemain), Tommy Kurniawan (artis), hingga mantan wakil Ketua KPK, Bibit Samad Rianto dipercaya untuk mengatasi kisruh yang terjadi.

"Sama sekali tidak ada gunanya kami (PSSI) mengomentari Tim Transisi itu. Jika saya komentari itu, tidak ada untungnya buat saya. Jika tidak saya komentari itu, juga tidak ada untungnya buat saya," kata La Nyalla M Mattalitti, Jumat (8/5).

Lebih jauh, La Nyalla menegaskan PSSI tidak akan terpengaruh dengan kehadiran Tim Transisi. PSSI yang dipimpinnya akan terus menjalankan program-program yang telah mereka susun.

"PSSI akan terus berjalan istiqomah dan saya sebagai pemimpin siap menjalankan semua program yang kami buat. Kalau nanti (Tim Transisi) bentuk PSSI baru, ya nanti itu anggotanya siapa saja? Terus peserta atau klub yang ikut kompetisi mereka juga darimana? Ini kan aneh,” tambahnya. 

"Saat ini semua perkembangan yang terjadi saya laporkan ke FIFA. Kita ini diberi kesempatan hingga 29 Mei, kalau tidak ya kita kena suspend dari FIFA, dan akibatnya banyak terjadi kerugian bagi kita semua. Yang jelas saya terus berkeinginan ingin bertemu dengan Menpora, dan akan datang ke Kantornya lagi demi kepentingan sepak bola nasional," urainya.

Terakhir, La Nyalla juga menyinggung soal keinginan Menpora menjalankan roda kompetisi di bawah Tim Transisi.

“Saya yakin, Liga dan klub-klub anggota PSSI tidak akan mau berkompetisi di bawah tim yang dibentuk oleh Menpora. Dan seperti yang sudah diketahui bersama, jika klub-klub sudah sangat tegas tidak ingin ikut berkompetisi di bawah Tim Transisi,” tutupnya. (PSSI)


(ACF)

Kronologi Nihilnya Penjualan Tiket Timnas Indonesia di Markas Persikabo Bogor
Semifinal Leg 1 Piala AFF 2016: Indonesia vs Vietnam

Kronologi Nihilnya Penjualan Tiket Timnas Indonesia di Markas Persikabo Bogor

1 hour Ago

PSSI dan ketua Panpel laga Indonesia versus Vietnam memberikan penjelasan mengenai pendistribus…

BERITA LAINNYA
Video /