Danamon Bidik Rp300 Miliar di Sektor Kelautan & Perikanan

Angga Bratadharma    •    09 Mei 2015 07:28 WIB
bank danamon
Danamon Bidik Rp300 Miliar di Sektor Kelautan & Perikanan
Ilustrasi (ANTARA FOTO Rahmad)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bank Danamon Indonesia melalui Danamon Simpan Pinjam terus berupaya meningkatkan kemampuannya untuk menjadi mitra pengembangan bisnis dan mitra perbankan bagi para pelaku usaha kecil dan mikro (UKM) dengan fokus utama pada pasar tradisional. 
 
Danamon Simpan Pinjam juga turut mendukung penyaluran kredit di sektor perikanan dan kelautan. Pada 2014, Danamon Simpan Pinjam  telah menyalurkan pembiayaan ke sektor kelautan dan perikanan sebesar Rp317 miliar yang merupakan pembiayaan Danamon di sektor mikro.  
 
Wakil Direktur Utama Danamon Muliadi Rahardja mengatakan, untuk 2015 ini, Danamon memiliki komitmen meningkatkan penyaluran pembiayaan di sektor kelautan dan perikanan sebesar Rp300 miliar di sektor mikro. 
 
“Sebagai bank yang memiliki prioritas utama pada sektor mass market, Danamon sangat menyambut baik prakarsa OJK dalam program Jaring.  Hal ini sejalan dan sesuai dengan visi Danamon yaitu Peduli dan Membantu Jutaan Orang untuk Mencapai Kesejahteraan,” ungkapnya, dalam keterangan tertulisnya, yang ditulis di Jakarta, Sabtu  (9/5/2015). 
 
Sekedar diketahui, OJK bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) meluncurkan program Jangkau, Sinergi, dan Guideline yang selanjutnya disebut Jaring dengan menggandeng bank, lembaga pembiayaan/leasing, perusahaan asuransi, dan KADIN untuk meningkatkan pembiayaan ke sektor kelautan dan perikanan.
 
“Sebagai salah satu bank partner OJK dalam program Jaring ini dengan jaringan kantor yang luas dan tersebar di seluruh Indonesia, Danamon yakin akan dapat semakin menjangkau mereka yang membutuhkan pembiayaan di sektor kelautan dan perikanan di Indonesia,” pungkas Muliadi.



(ABD)

Antara Riedl, Indonesia dan Label <i>Runner Up</i>
Piala AFF 2016

Antara Riedl, Indonesia dan Label Runner Up

35 minutes Ago

Sebelumnya sempat ada perjanjian jika Riedl gagal membawa Indonesia juara AFF, kontrak tiga tah…

BERITA LAINNYA
Video /