Penabung Terbanyak Dunia, BNI Manado Dapat Rekor Muri

Antara    •    09 Mei 2015 11:30 WIB
bni
Penabung Terbanyak Dunia, BNI Manado Dapat Rekor Muri
Logo BNI (FOTO ANTARA/Andika Wahyu)

Metrotvnews.com, Manado: BNI Manado mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri) dari segi penabung terbanyak di dunia hanya dalam waktu 10 jam. BNI Manado terus meningkatkan pelayanan untuk terus bertumbuh.

"BNI Wilayah Manado yang membawahi Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara, berhasil mendapatkan Rekor Muri dengan jumlah account sebanyak 15.746," kata Perwakilan dari Muri Paulus, di Manado, Sabtu (9/5/2015). Target BNI memang sebanyak 18.459 penabung baru, namun yang tercapai 15.746 account baru.

Pada awalnya, Paulus sangat pesimistis rekor ini akan tercapai karena untuk mencapai rekor di dunia perbankan sangatlah sulit. Rekor seperti ini sudah pernah ada di Jakarta, namun perlu berbulan-bulan untuk mendapatkan penabung sebanyak 15.000, tapi di Manado hanya 10 jam mampu tercapai.

"Ini bukan hanya rekor nasional, tapi juga di dunia, karena baru pertama kali terjadi," jelasnya.

Sementara itu, CEO BNI Wilayah Manado Hermita mengatakan selain program pusat untuk mengajak masyarakat menabung, BNI Manado juga merespons dengan terus melakukan edukasi akan pentingnya menabung. "Penghargaan yang diterima BNI ini diharapkan akan memicu karyawan BNI agar terus memberikan pelayanan prima," jelasnya.

Rekor Muri yang diraih oleh BNI Manado, katanya, menyasar penabung dari anak-anak kecil, sekolah dasar, sekolah menengah tingkat pertama, tingkat atas, perguruan tinggi hingga masyarakat luas. "BNI akan terus mengedukasi masyarakat terlebih khusus generasi muda agar terus menabung," pungkasnya.


(ABD)

Video /