Seorang WNI Korban Gempa Nepal Kembali Diketahui Keberadaannya

Fajar Nugraha    •    09 Mei 2015 14:47 WIB
gempa nepal
Seorang WNI Korban Gempa Nepal Kembali Diketahui Keberadaannya
Tim pencarian udara bahas pencarian di Langtang (Foto: Dok.PWNI dan BHI Kemlu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah kembali berhasil mendapatkan konfirmasi warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban gempa Nepal. WNI itu adalah seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Malaysia.

"Meliana sudah diketahui keberadaannya di Ipoh, Malaysia. KBRI Kuala Lumpur telah berhasil menghubungi agen dan majikan yg menyampaikan bahwa yang bersangkutan baik-baik saja," sebut Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal, dalam keterangan yang diterima Metrotvnews.com, Sabtu (9/5/2015).

"Senin (11/5/2015) yang bersangkutan akan dikondisikan oleh majikan untuk menghubungi KBRI. Dengan demikian tinggal tiga orang WNI yang belum dapat dipastikan statusnya," lanjutnya.

Tiga WNI yang belum diketahui kabarnya adalah Alma Parahita, Kadek Andana dan Jeroen Hehuwat. Ketiganya adalah pendaki dari Taruna Hiking Club (Bandung).

Adapun WNI yang berada di Nepal saat bencana terjadi 30 April 2015 lalu, mencapai 105 orang. Mereka ada yang menetap dan yang melakukan kunjungan ke Nepal.
 
Pada Rabu 6 Mei 2015, 26 WNI diterbangkan dari Nepal ke Tanah Air. Mereka diterbangkan menggunakan pesawat Boeing 737-400 milik TNI AU.
 


(FJR)

Wapres dan Ketua MPR Yakin Timnas Mampu Jinakan Vietnam
Leg I Semifinal Piala AFF 2016

Wapres dan Ketua MPR Yakin Timnas Mampu Jinakan Vietnam

32 minutes Ago

Tak tanggung-tanggung, Ketua Umum PAN itu memprediksi timnas akan menang dengan skor meyakinkan…

BERITA LAINNYA
Video /