Memulai Karier Usai Bercerai

   •    09 Mei 2015 16:49 WIB
keluarga
Memulai Karier Usai Bercerai
Pikirkan membangun karier usai bercerai demi masa depan (Foto:Getty Images)

Metrotvnews.com, Jakarta: Memperbaiki suasana hati setelah perceraian tidaklah mudah. Namun, Anda harus segera melakukannya terlebih jika berkeinginan mencapai karier atau mencari pekerjaan baru.

Masa lalu Anda mungkin kurang menyenangkan, tapi sebenarnya Anda perlu belajar dari masa lalu Anda agar bisa melakukan hal-hal dengan lebih baik dan tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Jadi, jika Anda telah siap untuk bergerak maju dalam segala bidang terutama karier pasca-perceraian, berikut beberapa tips yang perlu Anda ikuti.

1. Hargai setiap waktu
Meski perceraian telah merenggut kebahagiaan, bukan berarti Anda harus berdiam diri dan tidak mau memikirkan masa depan. Sebaliknya, hargai waktu dan manfaatkan untuk memulai karier. Jangan lupa untuk selalu bersyukur dan mengucapkan terima kasih, bahkan jika Anda sedang mencari pekerjaan atau mencari tahu langkah selanjutnya. Hal ini untuk membantu Anda supaya lebih mudah dalam melangkah.

2. Berteman dengan batin Anda
Setelah perceraian, Anda harus menjadi orang yang mandiri. Artinya, Anda harus berteman secara cerdas dengan diri Anda saat ini. Gunakan waktu Anda untuk belajar. Dunia telah berubah ke tingkat yang lebih mengkhawatirkan, dan jika Anda ingin tetap sehat secara mental dan fisik, Anda harus terus belajar. Pelajari dan gunakan beberapa taktik untuk mengasah kemampuan dan menggalinya lebih dalam. Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk memulai karier setelah perceraian.

3. Katakan "ya"
Relasi merupakan salah satu aspek yang paling penting untuk mencari pekerjaan, dan bagian yang paling penting adalah meminta orang yang Anda kenal dalam jaringan Anda untuk bertemu. Dalam hal ini, satu-satunya cara untuk memiliki percakapan yang berarti adalah dengan mengatakan "ya." Mengatakan "ya" untuk pertemuan-pertemuan yang sebelumnya tidak pernah Anda iyakan, akhirnya akan membuat Anda mendapatkan pekerjaan dan memulai karier.

4. Berinvestasi dalam diri Anda
Anda membutuhkan uang untuk menghasilkan uang. Anda perlu berinvestasi dari hal-hal yang dasar untuk mendorong Anda maju dan mencapai karier cemerlang. Jadi, jika Anda membutuhkan laptop, tablet, iPhone, pakaian yang layak, penampilan yang menarik, atau mobil yang tepat untuk menjadi lebih baik di pekerjaan Anda atau lebih mudah dalam mencari pekerjaan, cobalah berinvestasi di proyek pertama Anda.

5. Ingatkan diri akan impian Anda
Mengingat impian akan membantu Anda menjawab "ya" untuk kesempatan yang mungkin ada di depan mata. Jika Anda menginginkan posisi atau pekerjaan baru, buang jauh-jauh kesedihan Anda dan jangan meratapi kenyataan bahwa Anda tidak memilikinya. Sebaliknya, tulis langkah-langkah khusus untuk mencapai impian. Meski sulit, itu adalah bagian dari kesempatan. Tetap fokus dan gigih karena itu adalah jalan satu-satunya bagi Anda untuk maju. (Ningtriasih/Sheknows)


(ROS)

Tiga Pemain Indonesia Masuk Skuat Terbaik Semifinal Piala AFF
Indonesia menuju juara Piala AFF 2016

Tiga Pemain Indonesia Masuk Skuat Terbaik Semifinal Piala AFF

18 minutes Ago

Tiga pemain timnas Indonesia masuk dalam skuat terbaik semifinal Piala AFF.…

BERITA LAINNYA
Video /