Kebanggaan Ibunda Dubes RI untuk Pakistan ke sang Menantu

Ahmad Mustaqim    •    09 Mei 2015 16:57 WIB
kecelakaan helikopter
Kebanggaan Ibunda Dubes RI untuk Pakistan ke sang Menantu
Istri Duta Besar Indonesia untuk Pakistan Burhan Muhammad, Hery Listyawati (tengah). Foto: Istimewa

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Duka menyelimuti kediaman Duta Besar RI untuk Pakistan, di Yogyakarta. Duta Besar RI untuk Pakistan, Burhan Muhammad, dan istrinya, Hery Listyawati, menjadi korban dalam kecelakaan pesawat di Pakistan, Jumat (8/5/2015).

Akibat kecelakaan itu, Burhan Muhammad mengalami luka-luka. Sementara Lilis, sapaan istrinya, meninggal dunia.

Ibunda Burhan Muhammad, Imtichanah Hudan, mengisahkan tentang masa pertemuan Burhan dan Lilis. Dulu, dia tak ingin anaknya menikah dengan orang kaya. Dia ingin anaknya menikah dengan orang yang biasa-biasa saja.

Sosok yang diinginkannya tertuju pada Lilis. Imtichanah menilai Lilis sebagai orang yang baik. Lilis berasal dari keluarga sederhana.

Ibunda Lilis, kata dia, berprofresi sebagai penjual gudeg di kawasan Ngasem, Kota Yogyakarta. Imtichanah sengaja menjodohkan Burhan dengan Lilis karena latar belakangnya tersebut. Tempat tinggal Lilis dan keluarga sebelum menikah juga di sekitar Ngasem.

"Aku melarang (Burhan) mendapat orang kaya. Aku enggak mau," ketika ditemui di kediamannya, Sabtu (9/5/2015).

Pilihan Imtichanah tidak salah. Pascamenikah dengan Burhan, Lilis memang sosok baik. Ketika berada di rumah, Lilis aktif di kegiatan kampung, meskipun berprofesi sebagai dosen Hukum Agraria, Fakultas Hukum, Universitas Gadjah Mada.

Imtichanah mengaku bangga dengan menantunya tersebut.

Pasangan Burhan dan almarhumah Lilis dikaruniai dua putra; Putra Pitra Amrullah, 19, dan Yoga Sulistyo Burhan, 16. Putra Pitra Amrullah masih menempuh studi di jurusan Hubungan Internasional, Univeresitas Muhammadiyah Yogyakarta, sedangkan Yoga Sulistyo Burhan baru diterima di Fakultas Hukum, Universitas Gadjah Mada.

Rumah duka yang beralamat di Jalan Agus Salim Nomor 57, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, telah didatangi orang yang hendak mengucapkan duka cita. Termasuk para mahasiswa rekan-rekan anaknya.


(BOB)

Video /