Kemenangan Dortmund atas Hertha Tidak Berarti Besar

Kautsar Halim    •    09 Mei 2015 23:29 WIB
liga jerman
Kemenangan Dortmund atas Hertha Tidak Berarti Besar
Gelandang Borussia Dortmund Ilkay Guendogan (AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZ)

Metrotvnews.com, Dortmund: Borussia Dortmund sukses menaklukkan Hertha Berlin pada laga lanjutan Bundesliga-1, Sabtu 9 Mei. Bertanding di Stadion Signal Iduna Park, anak-anak asuh Jurgen Kloop tersebut menang telak dengan skor 2-0.

Dortmund selaku tuan rumah sukses menggeber serangan sejak menit-menit awal pertandingan. Hertha yang kaget dengan serangan tersebut, harus rela ketertinggalan lebih awal lewat gol yang dicetak Neven Subotic pada menit ke-9. 

Hertha sempat mendominasi pertandingan lewat penguasaan bola yang mereka ciptakan. Sayang, peluang-peluang yang dihasilkan belum bermanfaat untuk mengejar ketertinggalan maupun membalikkan keadaan.

Dortmund semakin memastikan kemenangan lewat gol yang tercipta pada awal babak kedua oleh Eric Durm. Saat itu, pada menit ke-47, gol Eric tercipta sambil memanfaatkan assist Henrikh Mkhitaryan.

Meski Dortmund meraih poin penuh atas Hertha, kemenangan ini tidak berarti banyak untuk mereka. Pasalnya, Bayern Muenchen sudah mengunci gelar juara musim ini dan angan-angan Dortmund untuk menjadi peserta Liga Europa musim depan pun belum tercapai. 

Saat ini, Dortmund baru mengoleksi 43 poin dan bertengger di peringkat tujuh klasemen sementara Bundesliga-1. Mereka hanya berselisih dua poin saja dengan pemegang tiket Liga Europa terakhir yang berada di urutan keenam, Schalke 04.


(KAU)

Mengulik Sejarah dan Arti Lirik Lagu Liga Champions
Liga Champions

Mengulik Sejarah dan Arti Lirik Lagu Liga Champions

22 hours Ago

Bagi Anda pencinta sepak bola, terutama Liga Champions pasti akrab dengan lagu "kebangsaan…

BERITA LAINNYA
Video /