Penyuka Konspirasi Klaim Temukan Alien di Balik Mona Lisa

Willy Haryono    •    10 Mei 2015 16:13 WIB
peristiwa unik
Penyuka Konspirasi Klaim Temukan Alien di Balik Mona Lisa
Kopi dari lukisan Mona Lisa karya Leonardo Da Vinci dipamerkan di Rotterdam, Belanda -- AFP / BAS CZERWINSKI

Metrotvnews.com, Roma: Sejumlah penyuka teori konspirasi mengklaim maestro ternama Leonardo Da Vinci menyembunyikan eksistensi kehidupan alien, dan "bukti" itu dapat ditemukan di balik lukisan Mona Lisa. 

Situs Paranormal Crucible mengklaim telah menemukan sesosok 'pendeta alien' yang tersembunyi di balik mahakarya Da Vinci. 

Dalam sebuah video yang diunggah ke internet, Paranormal Crucible 'menguak' sosok makhluk misterius yang memperlihatkan bentuk wajah, ornamen kepala, jubah dan tangan. 

Sebuah suara dalam video itu berbunyi: "Banyak teolog meyakini Leonardo Da Vinci secara sengaja menyembunyikan kode-kode rahasia dan pesan tersembunyi di sebagian besar karyanya.

Situs Paranormal Crucible mengklaim menemukan gambar ini, yang disebut sebagai sosok alien, dari balik lukisan Mona Lisa

"Jika ini benar, maka sangatlah beralasan untuk berasumsi bahwa Mona Lisa dilukis untuk menyembunyikan fakta historis dan religius terkait keberadaan makhluk luar angkasa dan keterlibatannya di dalam Gereja Katolik Roma."

Tidak ada detail lain terkait eksistensi alien di video tersebut. Paranormal Crucible mengaku mempertajam warna dalam video itu agar gambarnya lebih terlihat. 

Salah satu pengguna YouTube yang skeptis berkomentar: "Pendeta alien? Agama apa yang dianut alien itu?"

Terdapat beberapa penyuka teori konspirasi yang mendukung Paranormal Crucible. Scott C. Waring, penyuka konspirasi yang menjalankan situs UFO Sightings Daily, menduga Da Vinci sebagai makhluk dari dunia lain. 

"Kemungkinan bahwa Leonardo Da Vinci adalah alien atau setengah alien sangat tinggi," tutur Waring, seperti dikutip Mirror.co.uk, belum lama ini. 

"Dia menunjukkan semua tandanya. Dia sangat pintar, luar biasa di banyak bidang, dan menggunakan kemampuannya untuk menyelesaikan banyak karya," sambung dia. 

"Leonardo mampu beroperasi di semua bidang. Para jenius tidak bisa luar biasa di semua bidang seperti Leonardo," tutur Waring. 

Lukisan Da Vinci sudah sejak lama menjadi bahan spekulasi terkait kode dan pesan tersembunyi. Hal ini dijadikan basis untuk buku dan film berjudul The Da Vinci Code. 

Pada 2010, ahli sejarah mengklaim angka kecil dan huruf yang ditemukan di mata Mona Lisa bisa jadi adalah kode rahasia. 


(WIL)


Video /