Tinggalkan RS, Raja Thailand Bertolak ke Istana Pesisir

Willy Haryono    •    10 Mei 2015 17:23 WIB
politik thailand
Tinggalkan RS, Raja Thailand Bertolak ke Istana Pesisir
Raja Thailand Bhumibol Adulyadej duduk di mobilnya yang bertolak menuju istana di wilayah pesisir Thailand, Minggu (10/5/2015) -- AFP / CHRISTOPHE ARCHAMBAULT

Metrotvnews.com, Bangkok: Raja Thailand Bhumibol Adulyadej meninggalkan sebuah rumah sakit di Bangkok, Minggu (10/5/2015), tempatnya dirawat sejak Oktober lalu. 

Seperti dilansir AFP, sang raja kini bertolak menuju istana megahnya di kawasan pesisir Thailand. 

Pria 87 tahun itu, pemimpin monarki terlama di muka bumi, diperlakukan hampir mirip dewa oleh banyak warga Thailand. Kesehatannya menjadi subjek kekhawatiran publik di Thailand, negara yang dilanda kekacauan politik. 

Iring-iringan yang membawa Bhumibol meninggalkan Rumah Sakit Siriraj di kota Hua Hin pada pukul 02.00 siang waktu setempat. Sang raja ditemani Ratu Sirkit, 82, dan putri mereka, Sirindhorn, 60, di mobil berbeda. 

Ratusan wrga Thailand, yang sebagian besar mengenakan baju berwarna kuning, melambaikan bendera nasional dan foto Bhumibol sambil meneriakkan "Semoga Raja Panjang Umur!"

Bhumibol, dikenal secara resmi sebagai Raja Rama IX, menghabiskan beberapa bulan terakhir di rumah sakit setelah menjalani operasi batu ginjal pada Oktober tahun lalu. 



(WIL)

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

16 minutes Ago

Dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Thailand di partai puncak Piala AFF 2…

BERITA LAINNYA
Video /