Heboh, Akustikan Bareng Napi Solo

Pythag Kurniati    •    10 Mei 2015 17:26 WIB
narapidana
Heboh, Akustikan Bareng Napi Solo
Suasana Jail Accoustic Music Festival di Solo.--metrotvnews.com/Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo: Bermain akustik di cafe maupun tempat hiburan merupakan hal yang lumrah. Namun, bermain akustik di rumah tahanan (rutan) bukan hal yang biasa.

Rutan Kelas 1 Solo menggelar kompetisi akustik untuk menyerap kreativitas warga binaan mau pun masyarakat umum pada Minggu (10/05/2015).

Acara bertajuk Jail akustik festival merupakan acara yang digagas Rutan Kelas 1 Solo, Jawa Tengah, memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-51.

Kompetisi diikuti 26 gup musik. Sebanyak 20 di antaranya merupakan grup musik dari kalangan umum, sisanya merupakan kelompok akustik warga binaan rutan. Beberapa kelompok warga binaan rutan kabupaten lain turut berpartisipasi seperti Klaten, Wonogiri, dan Slawi.

Dalam lomba ini para peserta harus membawakan satu lagu wajib yakni Bengawan Solo. Kelompok akustik terbaik akan meraih piala utama dari Walikota Solo, Kakanhum Kemenkumham Jawa Tengah, dan Komandan Korem 074 Warastratama Solo.

Acara ini sejalan dengan program reintegrasi sosial rutan, yakni membina kesatuan hubungan hidup antara warga binaan di dalam rutan dengan masyarakat di luar rutan.

”Harapannya yang ada di dalam tidak merasa dikucilkan dan yang di luar bisa memberikan motivasi,” kata Kepala Satuan Pengamanan Rutan Kelas 1 Solo, Triyadi RD.
 


(UWA)

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

27 minutes Ago

Dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Thailand di partai puncak Piala AFF 2…

BERITA LAINNYA
Video /