Megawati Dipastikan tak Hadiri Kongres Demokrat

Amaluddin    •    10 Mei 2015 17:57 WIB
Megawati Dipastikan tak Hadiri Kongres Demokrat
Megawati meneriman utusan SBY di rumahnya, Sabtu (10/5/2015).--Instagram

Metrotvnews.com, Surabaya: Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dipastikan tidak bisa hadir dalam acara Kongres IV Partai Demokrat (PD) yang berlangsung 11-13 Mei 2015 di Surabaya.

Juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul menyatakan Megawati tengah sibuk mempersiapkan hari lahir Pancasila pada 1 Juni mendatang.

"Kami sudah mengundang Megawati untuk hadir di kongres, namun, beliau menyatakan tidak bisa hadir," kata Ruhut usai menghadiri acara deklarasi Jaringan Nusantara (JN), di Surabaya, Minggu (10/5/2015)..

Namun, Ruhut mengatakan Megawati sudah mengirimkan perwakilan resmi dari PDIP.

Ruhut yang juga merupakan Panitia Sterring Comite (SC) Kongres IV bidang tata tertib ini mengatakan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), tidak mempersoalkan ketidakhadiran Megawati. Menurutnya, SBY tetap saja menghormati semua pemimpin partai.

“Ini merupakan wujud kesantunan beliau. Entah orang mau bilang apa, yang jelas kami ingin bersahabat dengan ibu Megawati," ujarnya.

Dua hari sebelumnya, Ketua Harian Partai Demokrat Syarif Hasan, Sekretaris Jenderal Edy Baskoro Yudhoyono, serta Wakil Ketua Umum datang ke kediaman Megawati di Jalan Tengku Umar, Jakarta, untuk mengundang secara resmi.

"Saat itu Ibu Mega menyambutnya dengan baik," katanya.

Selain mengundang Megawati, Partai Demokrat juga mengundang semua pemimpin partai politik, kecuali yang saat ini tengah mengalami dualisme, yakni PPP dan Golkar.

Ruhut juga belum memastikan apakah Presiden Joko Widodo akan hadir pada kongres yang akan dibuka pada 12 Mei itu. Apalagi informasi terakhir, Jokowi dijadwalkan berkunjung ke Papua Nugini.

"Kemungkinan pulang dari Papua Nugini 12 Mei. Saya sudah bantu menelpon supaya bisa mampir ke Demokrat,” tandas Ruhut.

Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengundang Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri hadir dalam pembukaan Kongres IV Partai Demokrat di Surabaya, Jawa Timur. SBY berharap Mega bisa hadir di pembukaan Kongres.

"Alhamdulillah, kemarin, di kediaman beliau, Ibu Megawati berkenan menerima utusan khusus Partai Demokrat dalam suasana yang baik," tulis SBY dalam akun twitternya, Sabtu (9/5/2015) pagi.

Undangan tersebut, kata SBY, diantarkan tiga pimpinan Partai Demokrat yakni Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan, Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, dan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto.
 
(UWA)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

2 days Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /