58 ABK Asal Kamboja Dideportasi

Aladin Sukma    •    10 Mei 2015 19:32 WIB
illegal fishing
58 ABK Asal Kamboja Dideportasi
Ilustrasi--Antara/Ampelsa

Metrotvnews.com, Tual: Sebanyak 58 Anak Buah Kapal Warga Negara Kamboja dijemput pihak imigrasi kelas dua Tual hari ini, Minggu (10/5/2015). ABK yang dievakuasi dari Benjina pada 4 April lalu, akan segera dideportasi lewat Jakarta.

Seluruh ABK dibawa pihak imigrasi menggunakan pesawat maskapai Garuda dari bandara Ibra Tual. Kantor Imigrasi pusat juga mengawal proses pemindahan 58 ABK dari Tual ke Jakarta.

Sebelum dideportasi, pihak Kantor Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Tual bekerjasama dengan Imigrasi tual melakukan pendataan 58 ABK WN Kamboja tersebut.

Proses deportasi juga dikawal tim dari Internasional Organization of Migration, organisasi di bawah Persatuan Bangsa-Bangsa yang mengurusi migrasi.

Petugas Imigrasi Tual terus melakukan koordinasi dengan Kantor Wilayah Imigrasi di Ambon guna penyelesaian dokumen pemulangan 311 ABK yang masih berada di Tual. Imigrasi Tual berjanji proses pemulangan 311 ABK yang tersisa akan selesai dalam satu sampai dua minggu ke depan.


(SUR)

Sejumlah Transfer Pemain di Liga Eropa

Sejumlah Transfer Pemain di Liga Eropa

2 hours Ago

Juventus selangkah lagi mendapatkan striker muda Republik Ceko Patrik Schick dan turut mendapat…

BERITA LAINNYA
Video /