Sutiyoso Dukung Presiden Segerakan Reshuffle

LB Ciputri Hutabarat    •    10 Mei 2015 19:56 WIB
reshuffle kabinet
Sutiyoso Dukung Presiden Segerakan Reshuffle
Presiden terpilih Joko Widodo (kedua kanan) berbincang dengan Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Indonesia Sutiyoso (kanan) pada acara pembukaan Rakornas PKPI--Antara/Widodo S Jusuf

Metrotvnews.com, Jakarta: Wacana perombakan menteri di enam bulan pemerintahan Presiden Jokowi semakin deras mengalir. Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sutiyoso menilai wacana perombakan ini merugikan beberapa pihak bila Presiden tak segerakan bersikap.

"Saya menganggap ini jadi kehebohan politik dan sudah gaduh. Ada pihak yang tidak diuntungkan yakni saya yakin di departemen (yang isunya akan di reshuffle) jadi enggak kondusif kerjaannya. Deg-degan mereka mau baru enam bulan baru digusur," kata Sutiyoso pada program Prime Time News MetroTV, Minggu (10/5/2015).

Sutiyoso mendorong Presiden memastikan wacana reshuffle agar tidak tak ada yang dirugikan. Tak hanya itu, Ia juga menegaskan bahwa wacana ini sejalan dengan konstitusi yaang menyebutkan pergantian menteri adalah hak prerogatif Presiden.

"Mari jangan main isu liar terus. Segerakan saja reshuffle, kan toh ini hak Presiden," ungkap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Sebagai bagian dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH), Sutiyoso selalu mendukung setiap kebijakan yang akan dikeluarkan Presiden, termasuk wacana reshuffle ini. Namun, pria yang akrab disapa Bang Yos ini tetap menyerahkan putusan kepada Presiden Jokowi.

"Kita sebagai partai yang mendukung harus menjaga suksesnya. Kalau isu yang mencuat ke permukaan memang kita bahas. Tapi dalam hal ini, biarkan saja presiden dan wapres melakukan evaluasi. Kita mendukung apapun keputusan beliau," tutup Sutiyoso.


(SUR)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

1 day Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /