Manchester City vs QPR

City Permak QPR Setengah Lusin Gol

Patrick Pinaria    •    10 Mei 2015 22:17 WIB
liga inggris
City Permak QPR Setengah Lusin Gol
Sergio Aguero (Foto:AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Manchester: Pesta gol terjadi di Stadion Etihad pada laga ke-36 Liga Primer Inggris antara Manchester City kontra Queens Park Rangers. Pada laga itu, The Citizens tanpa ampun menghancurkan QPR dengan setengah lusin gol alias 6-0.

Menjamu QPR di Stadion Etihad Minggu 5 Mei malam hari, City tampil dominan dengan penguasaan bola sebanyak 65 persen. Tak hanya itu, The Citizens sukses menciptakan 23 peluang dengan membuahkan 11 peluang tepat sasaran.

Sementara itu, QPR hanya mampu menciptakan sembilan peluang. Dari sejumlah peluang itu hanya berbuah tiga yang tepat sasaran.

Dominasi itu pun sudah berbuah hasil di awal babak pertama. Ketika laga baru berusia empat menit, City sudah berhasil unggul setelah penyerang Sergio Aguero berhasil menaklukkan gawang Robert Green.

Usai unggul, City tetap mendominasi pertandingan. QPR yang tertinggal pun tak mampu berbuat banyak.

Pada menit ke-32, publik Etihad pun bersorak gembira usai bek Kolarov menciptakan gol spektakuler ke gawang QPR. Ia berhasil menceploskan bola ke gawang lewat tendangan bebas yang mengarah ke sudut kiri dan tak bisa dijangkau Green.

Usai itu, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 2-0 untuk City bertahan hingga babak pertama usai.

City melanjutkan dominasinya pada babak kedua. Alhasil, Sky Blues memperbesar keunggulannya setelah Aguero kembali mengoyak jala QPR. Bomber asal Argentina itu berhasil meneruskan umpan David Silva yang sempat terkena kaki Yun Suk-Young. Kemudian, ia berhasil menghampiri Green satu lawan satu dan menceploskan bola ke gawang.

Tertinggal, QPR berupaya untuk menyerang City. Upaya mereka cukup mengancam City setelah mereka mendapat peluang lewat Junior Holliet yang melakukan sepakan keras dari luar kotak. Namun, bola masih bisa diamankan Joe Hart.

Memasuki menit ke-65, Aguero sukses menciptakan hat-tricknya lewat tendangan penalti. Sebelumnya, pelanggaran sempat dilakukan Matt Phillips terhadap Silva di dalam kotak terlarang.

City semakin perkasa. Hanya selang lima menit dari gol keempatnya, Aguero dkk berhasil mencetak gol kelimanya lewat upaya James Milner. Gelandang asal Inggris itu sukses memanfaatkan umpan Aguero dari jarak dekat.

Unggul lima gol, City semakin nyaman menguasai jalannya pertandingan. Mereka pun kembali menggenapkan keunggulannya menjadi enam gol. Gol keenam tersebut berhasil diciptakan City lewat Silva pada menit ke-87.

Dengan hasil ini, City berhasil mengamankan posisinya di peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris dan unggul tiga poin dari Arsenal yang baru akan bermain pada Selasa 12 Mei nanti. Sementara itu, kekalahan ini membuat QPR semakin terpuruk di dasar klasemen dengan mengoleksi 27 poin. Dengan poin ini, QPR pun dipastikan turun kasta lantaran poin tersebut tidak mampu mengejar posisi di atasnya.

Susunan Pemain:

Manchester City: Hart, Zabaleta, Mangala, Demichelis, Kolarov, Fernando, Fernandinho, Milner, Lampard, Silva, Aguero

QPR: Green, Caulker, Dunne, Hill, Phillips, Fer, Barton, Henry, Suk-Young, Zamora, Austin



(PAT)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /