Mayat Pria WN Singapura Ditemukan di Batam

Hendri Kremer    •    10 Mei 2015 22:31 WIB
mayat
Mayat Pria WN Singapura Ditemukan di Batam
Ilustrasi--Antara/M Risyal Hidayat

Metrotvnews.com, Batam: Sesosok mayat pria beridentitas Tan Shih Cheng warga negara Singapura, ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan di Nagoya, Batam. Cheng ditemukan  di kamar Hotel Sindo Gemilang, nomor 401, komplek Ruko 10 Blok N nomor 45, Nagoya, akhir pekan lalu.

Jasad Cheng sudah mulai menggelembung dan mengeluarkan aroma tidak sedap saat ditemukan. Diperkirakan ia tewas beberapa hari yang lalu.

Menurut keterangan salah satu resepsionis hotel, Ani, pria bernomor paspor E3153837F ini check-in (masuk) pertama pada Selasa (5/5). Ia membayar kamar untuk satu malam. Kemudian, dia kembali melanjut sewa kamar Rabu (6/5) dan membayar untuk satu malam. 

Baru Kamis (7/5), ia kembali memperpanjang menginap dua malam, sehingga harus keluar (check-out). "Dia (Cheng), check-in sendiri tanggal lima kemarin. Awalnya hanya bayar per malam. Tapi tanggal 7 langsung bayar untuk dua malam, jadi harus keluar pukul 13.00 WIB, siang ini," kata Ani, Sabtu (9/5/2015).

Karena Cheng sudah bayar dua malam sekaligus, pihak hotel tidak mendatangi kamar untuk menanyakan apakah menyambung kamar atau tidak. 

"Sejak bayar kamar untuk dua malam, kami tidak berani mendatangi kamar, takut nanti dibilang mengganggu. Baru kami mencoba menghubungi tamu tadi sebelum jam satu melalui telepon yang ada di kamar untuk menanyakan apakah akan menyambung kembali," tambahnya.

Namun saat ditelepon, tidak ada jawaban dari dalam kamar. Ani menyuruh petugas hotel untuk memeriksa kamar tersebut. Namun saat pintu diketuk, tidak ada jawaban dari dalam. Kecurigaan mulai timbul dari petugas hotel.

"Setelah koordinasi dengan bos kami (pemilik hotel), pintu kamar langsung dibongkar oleh teknisi. Tapi baru gagang pembuka pintu yang dilepas, langsung tercium aroma tidak sedap dari dalam kamar," jelasnya.

Pintu baru dibuka setelah polisi Polsek Lubukbaja dan tim Identifikasi Polresta Barelang tiba di lokasi. Didapati, warga Singapura itu tergeletak di dalam kamar mandi yang sebelumnya tertutup.

Kamar tersebut terkunci dari dalam dan pada tepi pintu masuk, pintu kamar mandi dan jendela dipasangi selotip. Diduga agar aroma tidak sedapnya tidak sampai keluar.

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin, yang langsung datang ke lokasi, mengatakan, setelah anggotanya mendapat laporan, langsung mendatangi lokasi. Kemudian olah TKP dilakukan.

"Memang ditemukan mayat laki-laki di dalam kamar mandi. Diperkirakan meninggal dua hari lalu. Pada tubuhnya tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Harta milik Tan semua juga ada di dalam kamar," katanya.

Lebih lanjut jelasnya, di dalam kamar mandi juga ditemukan arang bekas pembakaran. Kemungkinan korban meninggal karena menghirup asap yang mengepul di dalam. Asap itu juga tak bisa keluar karena setiap sisi pintu dipasang lakban.

Pantauan di lokasi, mayat Tan baru diangkat sekitar pukul 15.00 WIB unuk dibawa ke Rumah Sakit BP Batam untuk divisum. "Pria ini warga Singapura. Nanti kami lihat apa penyebab kematiannya setelah diotopsi," dia menambahkan.


(SUR)

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang
Jelang Manchester City vs Napoli

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang

10 hours Ago

Meski laga melawan City menjadi pertarungan penting, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis just…

BERITA LAINNYA
Video /